Ini Mobil yang Sering Disebut dalam Lagu Hip-hop

Rolls-Royce Ghost Elegance.
Sumber :
  • Dok: Rolls-Royce

VIVA.co.id – Tak bisa dipungkiri bahwa musik hip-hop identik dengan kehidupan glamor. Banyak musisi hip-hop luar negeri yang menampilkan sejumlah kendaraan mewah pada setiap video klipnya.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Selain tampil di video, beberapa mobil juga kerap mejadi bahan untuk lirik lagu. Lantas, merek mobil apakah yang sering disebut para pelantun musik hip-hop tersebut?

Dilansir dari Jalopnik, Kamis 31 Agustus 2017, merek mobil yang paling digemari musisi hip-hop untuk dijadikan bahan lirik dalam setiap lagunya adalah Rolls-Royce.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan, Rolls-Royce menempati posisi teratas sebagai merek yang paling sering disebut di sejumlah lagu yang mendapat tempat di puncak 20 Billboard.

Hasil itu diperoleh atas proses penyaringan lirik lagu, dari setiap 20 lagu terfavorit dalam rentang Mei 2014 sampai Mei 2017. Cukup menakjubkan, merek mobil asal Inggris itu ada dalam dua pertiga daftar lagu.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Sebut saja misalnya lagu Portland yang dinyanyikan Drake, yaitu "Park the Benz, just to ride the Wraith.” Diketahui, Wraith merupakan salah satu varian milik Rolls-Royce dengan banderol sekitar Rp4 miliar.

Merek Ferrari menjadi urutan kedua yang sering dipakai oleh musisi kenamaan. Porsche ada di urutan ketiga, disusul oleh Chevrolet, Lamborghini, Bentley, Cadillac, dan Mercedes-Benz.

Dengan seringnya merek mobil disebut dalam lirik lagu, menurut Juru Bicara Rolls-Royce, Gerry Spahn, hal itu bisa membantu mendongkrak penjualan mereka.

"Selebriti dan musisi memiliki sekitar 20 persen pelanggan produsen mobil, jadi berpotensi menjadi strategi penjualan juga," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya