Unik, Mobil Rusia Ini Punya Delapan Roda dan Dua Wajah

Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.
Sumber :
  • carscoops

VIVA – Ada sebuah mobil yang membuat heboh lini masa baru-baru ini. Kehebohan datang dari mobil dengan delapan roda dan punya 'dua wajah'. Mobil itu datang dari Rusia.

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Seperti dilansir Carscoops, Jumat 3 November 2017, mobil yang memiliki wujud unik itu ternyata merupakan mobil Amphibious All-Terrain Vehicle (AATV).

Mobil ini dibangun oleh Design Bureau of the Chelyabinsk Tractor Hydraulics Plant pada tahun 1950-an. Sudah dari lahir memang mobil itu punya dua wajah, depan dan belakang, yang artinya bukan berkat sapuan modifikasi.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

Mobil delapan roda dan punya dua wajah.

Meski kendaraan ini tampak sangat besar, ternyata beratnya hanya 600 kilogram atau setara dengan sebuah mobil sedan. Panjangnya yakni 4.530 milimeter, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.490 mm. Bagian paling berat dari mobil ini adalah bahan aluminium yang menutup seluruh bodi mobil.

Honda Jazz Nekat Masuk Jalur Sepeda, Sanksinya Enggak Main-main

Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.

Tidak ada informasi lebih jauh terkait jantung pacu yang disematkan. Satu-satunya fakta yang diketahui tentang komponen mobil adalah suku cadang yang diambil dari GAZ-M20 Pobeda dan merupakan mobil all wheel drive. (art)

Ilustrasi mencuci mobil

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Hanya dalam tiga hari, pemerintah setempat telah mendenda 22 pelanggar dengan total 110 ribu rupee atau sekitar Rp20 jutaan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024