Portugal Tersisih, 3 Pemainnya Laris

Eduardo kecewa usai Portugal tersingkir
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Portugal memang hanya bertahan sampai babak 16 besar Piala Dunia 2010. Tapi, penampilan Seleccao mendatangkan berkah bagi para pemainnya.

Langkah Portugal terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2010 setelah ditaklukkan Spanyol 1-0. Tapi, trio pemainnya, kiper Eduardo, bek kiri Fabio Coentrao dan gelandang Tiago diantre beberapa klub besar Eropa.

“Penampilan Eduardo sangat brilian. Ia membuat beberapa kali penyelamatan gemilang,” kata pelatih Portugal, Carlos Queiroz seusai kegagalan di babak 16 besar itu seperti dilansir Reuters.

Setelah menjalani musim bagus bersama Braga, Eduardo kini dihubungkan dengan juara Portugal, Benfica. Penampilan apik kiper 27 tahun ini di Afrika Selatan bisa melabuhkannya ke klub yang lebih besar. 

“Ya, memang ada beberapa negosiasi transfer. Kita lihat saja dalam beberapa hari ke depan,” ucap Eduardo.

Coentrao juga pasti akan lebih sering bicara dengan agennya setelah tampil impresif bersama Portugal. Pemain Benfica ini baru punya catatan sekali penampilan bersama Portugal (cap) sebelum Piala Dunia. Tapi, ia selalu menjadi pilihan utama Seleccao di empat laga.

Koran Spanyol, pekan lalu, menyebut bahwa Bayern Munich menunjukkan minat kepada Coentrao. Tapi, sejauh ini negosiasi untuk memboyong bek 22 tahun itu belum dilakukan.

“Saya punya ikatan kontrak di Benfica sampai 2015. Tapi, saya tak tahu perkembangan terakhir. Memang ada beberapa klub yang tertarik,” katanya.

“Saya ingin bermain untuk Benfica di Liga Champions, musim depan. Tapi, saya tak bilang akan berada di klub itu selamanya. Saya menunggu pinangan klub lain dengan anggaran cocok,” tambahnya.

Sedangkan gelandang Tiago telah hijrah ke Atletico Madrid dengan status pinjaman sejak Januari lalu. Ia mengakhiri mimpi buruk di Juventus sekaligus mengembalikan posisinya di tim Portugal.

Tiago bersinar saat Portugal menelan Korea Utara 7-0. Ia memberi sebuah assist dan mencetak dua gol.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

Presiden Atletico, Enrique Cerezo, pekan lalu, menyebut pihaknya sedang bernegosiasi dengan Juventus untuk mempermanenkan status Tiago.

Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024