Berbuka Puasa dengan Aneka Hidangan Berbahan Dasar Organik

Tofu and Corn Bandung Organic
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Ternyata, bahan-bahan organik bisa diolah menjadi hidangan yang spesial untuk berbuka puasa. Hidangan berbahan dasar sayur organik ini bisa jadi menu yang berbeda untuk Anda.

Hidup Sehat dengan Makanan Organik Bisa Didapat di Sini, Ada Konsultannya Juga

Salah satu Co-Chef Satoo Garden di Shangri-La Hotel Jakarta, Himawan, menghidangkan makanan unik berbahan dasar sayuran organik.

"Bahan organik selain bagus untuk kesehatan, juga baik untuk berbuka puasa agar cepat kenyang," ujarnya pada VIVA.co.id pada kegiatan berbuka puasa di Shangri-La Hotel Jakarta.

Anak Sulit Makan? Bisa Jadi Karena Hal Ini

Salah satu hidangan yang dia masak dengan bahan-bahan organik yaitu Tofu and Corn Bandung Organic. Hidangan ini berbahan dasar campuran tahu dan jagung organik. Sekilas memang mirip seperti puding, namun jangan tertipu dengan tampilannya.

Tahu organik ini dimakan dengan dicampurkan bersama soy sauce atau kecap asin sehingga terasa seperti makanan Jepang. Rasanya yang gurih dengan tofu corn yang lembut sangat pas untuk berbuka puasa.

Yuk, Buka Puasa Sehat dengan Menu Serba Organik

"Bisa menyegarkan tenggorokan karena teksturnya yang lembut," paparnya.

Selain itu, makanan khas Indonesia juga dihidangkan oleh Himawan yakni Gado-Gado Organic. Tidak jauh berbeda dengan gado-gado pada umumnya, namun bahan-bahan yang fresh dan saus kacangnya memiliki ciri khas tersendiri.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/15/5760fbd6e33b7-gado-gado-organic_663_382.jpg

Sayuran organik yang dihidangkan pada gado-gado ini mencakup kangkung, kol, kacang panjang dan kentang di supply langsung dari Bogor. Selain itu, saus kacangnya sebagian terbuat dari kacang mede.

"Saus kacang rasanya khas karena campuran dari kacang mede juga," imbuhnya.

Ia menghimbau, dengan mengonsumsi makanan organik, masyarakat bisa mulai menjalani hidup yang lebih sehat. Apalagi bahan-bahannya yang berasal dari negeri sendiri, bisa membantu untuk mendukung penjualan sayur organik lokal.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya