Uniknya Angkringan Siskamling di Banjarmasin

Ibu Camat Banjarmasin Timur dan Kapolsek Banjarmasin Timur di lokasi acara.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Guna mencegah gangguan kamtibmas di wilayahnya, Kapolsek Banjarmasin Timur membuat sebuah inovasi. Melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Brigadir Faical marcin mengajak peran masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar tidak terjadi gangguan kamtibmas di wilayah tempat tinggal mereka.

Survei: Kondisi Keamanan Dianggap Turun sejak Pandemi COVID-19

Langkah ini dilakukan dengan cara menghidupkan lagi program Siskamling. Uniknya, agar masyarakat lebih tertarik mengikutinya maka dibuatlah inovasi baru yaitu "Angkringan Siskamling" pada Kamis, 16 Juni 2016 malam. Ternyata cara ini memang ampuh menarik perhatian warga masyarakat.

Sengaja menggunakan tema Angkringan agar ada daya tarik warga untuk datang ke poskamling serta bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggalnya, dan cepat memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas atau Babinsa apabila ada permasalahan di wilayah tempat tinggalnya. Tampak masyarakat begitu antusias dan menyambut positif dengan diaktifkannya lagi program Siskamling ini. “Poskamling tidak lagi hanya menjadi pos untuk jaga malam dan tidur, tapi bisa digunakan seperti acara malam ini,” ujar seorang warga menambahkan.

Abah Grandong yang Makan Kucing Hidup Kerja Jadi Petugas Keamanan

Bhabinkamtibmas Banua Anyar dan Babinsa pun mengimbau kepada warganya agar dengan inovasi ini bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya. Inovasi ini mendapat apresiasi dari Camat Banjarmasin Timur, Ibu Ina Yuliani yang turut hadir dan memeriksa kesiapan pos Siskamling tersebut, bersama Lurah Banua anyar serta Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Yosep edward.p SH, SIK. (Tulisan ini dikirim oleh mnap)

Kapolri Jenderal Idham Azis

Kapolri Idham Aziz Hidupkan Lagi Pam Swakarsa

Kapolri terbitkan Peraturan Nomor 4/2020 tentang Pam Swakarsa.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2020