Liburan Hemat pada Musim Lebaran, Ini Strateginya

Ilustrasi Liburan Hemat.
Sumber :

VIVA.co.id – Apakah Anda ingin pergi berlibur sesudah Lebaran nanti? Libur merupakan salah satu aktivitas terbaik untuk melepas stres dan menghilangkan beban pikiran. 

Beli Produk Asuransi Secara Virtual, Perhatikan Tahapan Ini

Karena itu, pastinya Anda ingin mengalami libur yang menyenangkan, namun hemat tentunya. Nah, untuk mengalami liburan hemat tersebut tentunya Anda butuh strategi. Simak lima strategi hemat untuk berlibur selama musim libur Lebaran berikut:

1. Pakai jasa tur wisata untuk beli paketnya

Layanan Gaji Ini Bisa Bikin Karyawan Lupakan Istilah Tanggal Tua

Kalau lebih suka berlibur sendiri daripada rombongan, Anda bisa mencoba paket wisata liburan. Biasanya harga akomodasi, tiket pesawat, agen, sekaligus harga tiket masuk objek wisata menjadi lebih murah jika dibeli secara paketan dibandingkan bila membelinya masing-masing. 

Pembelian secara online di jauh hari juga biasanya membuat Anda membayar harga yang lebih murah. Jangan lupa untuk memperhatikan syarat pembelian paket tersebut agar tidak sampai merugi.

5 Alasan Pentingnya Punya Perencanaan Keuangan

2. Coba libur ke tempat/objek wisata yang baru dibuka

Tempat wisata yang masih buka seperti wahana liburan ataupun hotel cenderung memberikan harga diskon untuk menarik minat wisatawan. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk belibur dengan lebih murah. 

Selain itu, Anda juga bisa bangga karena termasuk dalam kumpulan orang-orang pertama yang merasakan berlibur ke tempat tersebut.

Baca juga: 5 Cara Bijak Melakukan Alokasi THR di Bulan Ramadan

3. Pakai rumah kenalan yang dekat untuk tujuan berlibur

Daripada menginap di hotel, Anda bisa menginap di rumah saudara atau teman yang memang tinggal di daerah berlibur. Selain menjalin silaturahmi, Anda juga berhemat dengan tidak perlu mengeluarkan uang untuk tempat menginap maupun room service seperti di hotel.
 
Baca juga: 4 Cara Cerdas Mencegah Pemborosan di Bulan Ramadan!

4. Pergi berlibur rame-rame

Kalau punya keinginan untuk pergi berlibur ramai-ramai, Anda bisa mengajak teman-teman atau sanak saudara untuk liburan bersama dengan sistem rombongan. Banyak tempat wisata atau agen perjalanan yang menawarkan harga lebih murah dengan sistem rombongan. 

Keuntungan lainnya, liburan bersama dengan orang-orang terdekat tentunya akan menyenangkan.

Baca juga: 5 Peluang Bisnis di Bulan Ramadan untuk Menambah Barokah!

5. Manfaatkan kartu kredit untuk menikmati promo liburan

Pergi berlibur di musim liburan memiliki keuntungan bagi pengguna kartu kredit, karena pada saat-saat seperti ini banyak bank yang memberikan promo terkait liburan. Anda bisa memanfaatkan promo diskon ataupun cicilan nol persen untuk pergi ke tempat yang diinginkan, tergantung promo dari bank tersebut.

Untuk mendapatkan kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan, gunakan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah melakukannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya