VIVA.co.id

CERITA

Pasar Malam Ramadan Ala Masjid Al Markaz Makassar

Pasar malam ini dibuka sejak Ramadan hari pertama.
Pasar Malam Ramadan Ala Masjid Al Markaz Makassar
Salah satu jemaah Masjid Al Markaz, Makassar, sedang mengunjungi pasar malam Ramadan.  (U-Report)

VIVA.co.id – Jika Anda pernah berkunjung ke Kota Makassar tentunya Anda pernah mendengar nama masjid yang satu ini. Masjid Al Markaz, yang begitu populer di tengah warga Kota Makassar. Bagaimana tidak, masjid ini dibangun pada tahun 1994 sampai selesai pada tahun 1996. Hingga saat ini masjid ini telah berkembang menjadi pusat pengembangan ibadah agama Islam terbesar dan termegah di Indonesia, bahkan hingga tingkat Asia Tenggara.

Seperti masjid-masjid lainnya, dalam menyambut bulan suci Ramadan, Masjid Al Markaz sangat terlihat ramai. Tetapi ada yang berbeda dibandingkan dengan masjid-masjid lainnya di Kota Makassar. Yaitu Yayasan Islamic Center Masjid Al Markaz Al Islami membuka pasar malam Ramadan. Bahkan jumlah lapak atau kios pedagangnya mencapai sampai 600 lapak.

Pasar malam ini dibuka sejak Ramadan hari pertama, bahkan mendekati hari raya Idul Fitri jumlah pengunjung ke pasar malam Mesjid Al Markaz Al Islami semakin padat. Sebab di sana tersedia berbagai jenis barang yang diperdagangkan, seperti baju sampai mainan anak-anak. Sehingga sangatlah terlihat wajar jika pasar malam ini selalu dipadati pengungjung.

Selain murah, kualitas barang yang dijual pun sangat baik dan sangat bervariasi. Jika Anda berada di sekitar Kota Makassar, silakan berkunjung ke Masjid Al Markaz Al Islami yang berada tepat di pusat Kota Makassar. (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Makassar)

KOMENTARI ARTIKEL INI
ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL LAINNYA
getaway

Hitung Zakat Wajib Anda!