Mudik Tahun Ini, Tol Cipali Masih Jadi Jalur Favorit

Pemudik diharapkan tidak menunggu sampai masa liburan habis, sehingga tak menumpuk di jalan.
Sumber :
  • www.tmcpoldametrojaya.com

VIVA.co.id – Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diprediksi masih menjadi jalur favorit para pemudik pada tahun 2016 ini. Diperkirakan, puluhan ribu kendaraan akan melintas setiap harinya saat mudik nanti.

Rombongan Peziarah Asal Tangerang Selatan Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Meninggal Dunia

"Untuk harus mudik tahun ini, diprediksikan puncak kepadatan di Gerbang Tol Palimanan dapat mencapai 65-70 ribu setiap harinya," ujar Wakil Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Hudaya Arryanto, dalam konfrensi pers di Jakarta Selatan, Rabu, 29 Juni 2016.

Dengan perkiraan tersebut, volume kendaraan meningkat hingga enam kali lipat. Pada hari biasa, sebanyak 12 ribu kendaraan melintas di Gerbang Tol Palimanan setiap harinya.

Banjir Rendam Akses Jalan Menuju Tol Cipali

"Untuk volume kendaraan dari arah Jakarta yang keluar Tol Palimanan pada H-8 yaitu Selasa, 28 Juni 2016, sekitar pukul 06.00 WIB hingga Rabu, 29 Juni 2016, pukul 06.00 WIB tercatat sebanyak 15.800 kendaraan melintas," katanya.

Untuk mengantisipasi kepadatan, kata Arryanto, instansinya telah memperluas gerbang tol Palimanan dari 11 gardu menjadi 26 gardu.

Diduga Ada Markas Jin, Sederet Alasan yang Membuat Tol Cipali Kerap Memakan Korban Jiwa

"Di samping itu fasilitas pembayaran elektronik dapat dilayani oleh empat bank yakni BCA, BNI, BRI, dan Mandiri," katanya.

Arryanto juga menuturkan, tol Cipali sepanjang 116,75 KM ini juga sudah dilengkapi depalan rest area. Rinciannya, empat rest area besar di KM 102 arah Cirebon, KM 102 arah Cikopo, KM 166 arah Cirebon dan KM 164 arah Cikopo dan empat rest area kecil di KM 86 arah Cirebon, KM 86 arah Cikopo, KM 130 arah Cirebon dan KM arah Cikopo.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya