VIVA.co.id

CERITA

Menanti Waktu Berbuka di Bendungan Kampili Gowa

Bendungan Kampili sangatlah dekat dengan Kota Makassar
Menanti Waktu Berbuka di Bendungan Kampili Gowa
Pengunjung Bendungan Kampili sedang asik selfi sambil menunggu waktu berbuka (Dok. Pribadi) (U-Report)

VIVA.co.id – Banyak orang memilih untuk tidak menghabiskan waktunya di rumah saat sedang menjalani ibadah puasa. Terutama pada saat menanti waktu berbuka, pastinya ada yang memilih untuk tidak membuang waktu tersebut dengan mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat.

Begitupun dengan sejumlah warga yang memilih untuk menanti waktu berbuka puasa di Bendungan Kampili. Bendungan Kampili terletak di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Tempat ini cukup mudah ditemukan. Bahkan tak heran jika Anda bisa menemukan pengunjung dari luar Kabupaten Gowa, sebab banyak juga pengunjung yang datang dari Kota Makassar.

Wajar saja, jika sebagian dari pengunjung Bendungan Kampili berasal dari Kota Makassar, hal ini dikarenakan jarak antara Bendungan Kampili sangatlah dekat dengan Kota Makassar. Jika Anda dari Kota Makassar menuju ke Bendungan ini membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Ingat jika Anda hendak melewati Jembatan Kembar Gowa yang tampak memesona itu Anda boleh menanyakan perihal jalan masuk ke Desa Kampili.

Saat Anda menyebutkan Kampili maka warga setempat sudah tentunya mengerti ke mana tujuan Anda sehingga tak perlu khawatir untuk kehilangan arah di area ini. Tetapi ingat sebagian masyarakat di wilayah tersebut menggunakan bahasa daerah setempat yaitu bahasa Makassar sehingga Anda harus pintar-pintar untuk menerjemahkanya.

Bendungan Kampili suatu tujuan objek wisata yang terkenal dengan bebatuan yang bentukanya indah dan menarik dipandang, sehingga tak jarang warga menjadikan tempat tersebut untuk menanti waktu berbuka puasa sambil menikmati indahnya bebatuan Bendungan Kampili. Dan tentunya minimal kita bisa sadari Maha Besar Tuhan dengan segala ciptaan-Nya yang terkadang kita sebagai manusia tak mampu menjaganya. (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Makassar)

KOMENTARI ARTIKEL INI
ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL LAINNYA
getaway

Hitung Zakat Wajib Anda!