Menanti Waktu Berbuka di Bendungan Kampili Gowa

Pengunjung Bendungan Kampili sedang asik selfi sambil menunggu waktu berbuka (Dok. Pribadi)
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Banyak orang memilih untuk tidak menghabiskan waktunya di rumah saat sedang menjalani ibadah puasa. Terutama pada saat menanti waktu berbuka, pastinya ada yang memilih untuk tidak membuang waktu tersebut dengan mengunjungi tempat-tempat wisata terdekat.

Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Jumat, 29 Maret 2024

Begitupun dengan sejumlah warga yang memilih untuk menanti waktu berbuka puasa di Bendungan Kampili. Bendungan Kampili terletak di Desa Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Tempat ini cukup mudah ditemukan. Bahkan tak heran jika Anda bisa menemukan pengunjung dari luar Kabupaten Gowa, sebab banyak juga pengunjung yang datang dari Kota Makassar.

Wajar saja, jika sebagian dari pengunjung Bendungan Kampili berasal dari Kota Makassar, hal ini dikarenakan jarak antara Bendungan Kampili sangatlah dekat dengan Kota Makassar. Jika Anda dari Kota Makassar menuju ke Bendungan ini membutuhkan waktu kurang lebih satu jam. Ingat jika Anda hendak melewati Jembatan Kembar Gowa yang tampak memesona itu Anda boleh menanyakan perihal jalan masuk ke Desa Kampili.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Saat Anda menyebutkan Kampili maka warga setempat sudah tentunya mengerti ke mana tujuan Anda sehingga tak perlu khawatir untuk kehilangan arah di area ini. Tetapi ingat sebagian masyarakat di wilayah tersebut menggunakan bahasa daerah setempat yaitu bahasa Makassar sehingga Anda harus pintar-pintar untuk menerjemahkanya.

Bendungan Kampili suatu tujuan objek wisata yang terkenal dengan bebatuan yang bentukanya indah dan menarik dipandang, sehingga tak jarang warga menjadikan tempat tersebut untuk menanti waktu berbuka puasa sambil menikmati indahnya bebatuan Bendungan Kampili. Dan tentunya minimal kita bisa sadari Maha Besar Tuhan dengan segala ciptaan-Nya yang terkadang kita sebagai manusia tak mampu menjaganya. (Tulisan ini dikirim oleh Abdul Rasyid Tunny, Makassar)

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana
Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Wakil Presiden Maruf Amin dan Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 20

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024