VIDEO: Jelajahi Himalaya dengan Google dan Yeti

Aplikasi jelajah Himalaya ala Google
Sumber :
  • www.techcrunch.com

VIVA.co.id - Google merilis layanan pemetaan baru yang memungkinkan pengguna internet bisa menikmati pegunungan Himalaya melalui cara yang berbeda, yakni tiga dimensi.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Perusahaan internet raksasa itu merilis aplikasi pemetaan Himalaya secara tiga dimensi yang disebut, Verne: The Himalayas.

Dikutip dari Techcrunch, Kamis 4 Agustus 2016, dalam keterangan di website aplikasi, Google menjelaskan aplikasi peta tiga dimensi itu dibuat para pecinta Google yang menggunakan teknologi Google Maps, mesin game Unity dan menggunakan platform Android.

Perpres Perlindungan Anak dari Game Online Segera Rampung

Peta tiga dimensi Himalaya ini memang lebih cocok untuk anak-anak yang ingin mendalami pegunungan tinggi dunia itu secara tiga dimensi.

Mengingat diperuntukkan bagi kalangan anak-anak, maka pengguna bisa menjelajahi pegunungan Himalaya dengan karakter lucu layaknya karakter yang dimainkan dalam game populer Pokemon Go. Tapi dalam game ini, karakternya berupa Yeti, mahluk yang diyakini mendiami Himalaya. Dalam aplikasi ini, Yeti dinamai dengan Verne.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Karakter Verne akan mendaki pegunungan, terbang dan meluncur di area Himalaya.

Aplikasi Verne: The Himalayas hanya tersedia di Google Play dan gratis diunduh untuk perangkat Android.

Ilustrasi Google.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Google telah memecat 28 karyawan yang berpartisipasi dalam protes perang Gaza pada hari Selasa 16 April 2024 di fasilitasnya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024