Kota Horor, Mayat Bergelimang di Jalanan, 3.500 Mobil Hangus Terbakar

Jenazah korban corona di Kota Guayaquil
Sumber :

VIVA – Virus corona atau COVID-19 telah menjadi berita utama dan menjadi sorotan pembaca VIVA.co.id selama sebulan ini. Virus mematikan yang berasal dari Wuhan, China, ini menjadi berita paling banyak dibaca sepanjang Senin 6 April 2020.

Terpopuler: Timnas Indonesia Bekuk Australia, Rangking FIFA di Atas 8 Negara Eropa

Salah satu berita terpopuler adalah situasi horor di Kota Guayaquil di Ekuador. Kota di Amerika Latin itu mendadak jadi sorotan dunia setelah di jalanan kota itu ditemukan banyak sekali jenazah-jenazah korban keganasan virus corona. Jumlah korban meninggal dunia di kota berpenduduk 2,5 juta jiwa itu sudah mencapai 1.500 jiwa.

Berita kedua yang paling banyak dibaca tentang Iran yang resmi meluncurkan perangkat lunak kecerdasan buatan (software artificial intelligence/AI) untuk mempercepat deteksi COVID-19.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Berikut daftar berita terpopuler di VIVA.co.id, sepanjang Senin 6 April 2020:

1. Kota Terhoror COVID-19: Mayat Tak Cuma di Jalanan, Dalam Rumah Banyak

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Jenazah korban corona di Kota Guayaquil

Kota Guayaquil di Ekuador mendadak jadi sorotan dunia setelah di jalanan kota itu ditemukan banyak sekali jenazah-jenazah korban keganasan Virus Corona atau COVID-19.

Fakta terbaru terungkap, menurut Menteri Kesehatan Ekuador, Juan Carlos Zevallos, jumlah korban meninggal dunia di kota berpenduduk 2,5 juta jiwa itu sudah mencapai 1.500 jiwa. Baca berita selengkapnya di sini

2. Negara yang Dibenci Amerika Sukses Ciptakan Alat Deteksi COVID-19

Ilustrasi laboratorium untuk mendeteksi Virus Corona COVID-19.

Negara yang dibenci Amerika Serikat (AS), Iran, resmi meluncurkan perangkat lunak kecerdasan buatan (software artificial intelligence/AI) untuk mempercepat deteksi Virus Corona COVID-19. Baca berita selengkapnya di sini. 

3. 3.500 Mobil Hangus Terbakar di Lahan Parkir Dekat Bandara

Lahan parkir dekat Bandara Florida terbakar.

Si jago merah melalap area parkir di dekat Bandara Internasional Florida Barat, Amerika Serikat, pada Jumat waktu setempat. Kebakaran itu menghancurkan ribuan mobil rental yang terparkir hingga menghebohkan warga daerah tersebut saat proses pemadaman berlangsung. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Tangkal COVID-19, Ini 3 Vitamin yang Ampuh Jaga Imunitas

Ilustrasi vitamin/obat.

Wabah virus corona yang terjadi beberapa bulan terakhir telah menimbulkan kekhawatiran banyak pihak.Di penghujung tahun 2019, virus ini mewabah yang menginfeksi  manusia untuk pertama kalinya di Wuhan, Tiongkok. Baca berita selengkapnya di sini. 

5. Pesan Pilu Mayat COVID-19 di Jalanan Kota Terhoror Dunia

Jenazah korban corona di Kota Guayaquil

Kota Guayaquil di Ekuador kini benar-benar menjadi kota paling horor di dunia. Bagaimana tidak, tiba-tiba saja secara tak terduga di jalanan kota banyak sekali jenazah-jenazah korban Virus Corona atau COVID-19. Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya