Jadi WNI, Mike Muliadro Ganti Nama

VIVAnews - Mike Muliadro sudah berganti kewarganegaraan menjadi WNI, tahun 2007 silam. Sejak itu, Mike berganti nama menjadi Mike Lucock.

Pria keturunan Indonesia-Selandia Baru ini sudah memakai nama barunya, Mike Lucock, di 5 judul film terakhirnya.

"Sebenernya Lucock itu nama asli saya dari ayah, tapi saat saya masuk dunia entertainment aku ganti nama, Mulidro, nama itu pernah dipake sama buyut saya. Aku milih nama itu karena aku nge-fans banget sama Italia, nama Muliadro itu kan kaya nama Italia," ujarnya ditemui di FX, saat press conference film "ai lop yu pul", Selasa, 8 Desember 2009.

Namun, setelah resmi tercatat menjadi WNI di tahun 2007, Mike kembali menggunakan nama Mike Lucock. Ia juga merasa bangga memakai nama tersebut.

"Biasanya kalo nama-nama yang unik itu selalu diingat. Awalnya teman-teman kaget, tapi Alhamdulillah mereka setuju-setuju aja," jawabnya.

Nama Lucock, menurutnya, dalam bahasa latin berarti 'to love' (untuk mencintai). "Saya seneng akhirnya bisa diakui di Indonesia, karena sampe umur 20 tahun aku masih WN New Zealend."

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

5 Sosok Publik Figur yang Terseret dalam Kasus Pencucian Uang Harvey Moeis, Siapa Saja?

Kasus dugaan korupsi timah yang mencapai Rp271 triliun tersebut masih menjadi sorotan publik. Sejumlah publik figur ikut terseret dalam kasus pencucian uang Harvey Moeis.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024