Selebriti Dunia Bugar Lewat Yoga

VIVAnews – Terlepas dari kontroversi soal haram tidaknya yoga, sudah banyak orang yang merasakan manfaat dari kegiatan olah fisik ini. Selebriti-selebriti dunia menggunakan yoga sebagai alat untuk mencapai keseimbangan jiwa dan raga.

Sebut saja Madonna. Pemilik album ‘Like a Virgin’ itu disebut punya tubuh layaknya perempuan berusia 20 karena rajin berlatih yoga. Padahal, Madonna sudah berusia 50 tahun.

Aliran yang dilakukan Madonna disebut ‘ashtanga yoga’. Aliran ini mengajak pelakunya untuk mengatur nafas sembari melakukan gerakan-gerakan tertentu. Hal ini dipercaya dapat memperlancar aliran darah dan juga bisa menjadi sarana untuk detoks. Hasilnya, tubuh Maradonna terlifat fit layaknya atlet profesional.

Ricky Martin juga gemar ber-yoga. Alirannya ‘hatha yoga.’ Aliran ini disebut lebih kalem ketimbang yang dipilih Madonna. Martin hanya berniat untuk mendapatkan ketenangan diri saja.

Gwyneth Paltrow dan Meg Ryan menambah panjang bintang-bintang yang masuk dalam ‘A-list’yang melakukan yoga setiap hari.

Di dunia olahraga, mantan petinju kelas berat Evander Holyfield selama bertahun-tahun saat masih aktif bertarung memasukkan yoga dalam salah satu menu latihannya. Tujuan yang ingin dicapainya juga berbeda. Holyfield ber-yoga ria untuk memperkecil kemungkinan cedera. Demikian halnya dengan yang dilakukan seluruh pemain LA Lakers beberapa kali dalam seminggu.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024