Luna Maya Belajar jadi Wartawan Kriminal

Luna Maya
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVAnews - Artis cantik Luna Maya, beralih profesi jadi wartawan berita kriminal? Jangan khawatir, ini hanya terjadi dalam perannya di sebuah film.

Luna akan mengeluarkan film teranyar berjudul 'Ratu Kosmopolitan' yang menganut genre komedi laga arahan sutradara Ody C. Harahap. Dalam film hasil produksi MVP Picture ini Luna berperan sebagai Gina, mahasiswa yang merantau dari Bali ke Jakarta demi meneruskan kuliahnya.

Demi mencukupi kebutuhan uang kuliahnya, Gina banting tulang bekerja sebagai wartawan kriminal. Ia sering menulis berita-berita kriminal namun tidak pernah dimuat. Begitulah kira-kira cerita tentang tokoh Gina yang diperankan Luna Maya.

Diakui Luna, tidak ada kesulitan berarti yang ia alami dalam berakting di film ini. Bahkan, untuk adegan berkelahi yang harus ia lakoni. "Saya sudah terbiasa dengan akting fight, jadi nggak ada kesulitan. Saya bisa berkelahi seperti laki-laki," kata Luna yang ditemui di kawasan Permata Hijau, 6 Mei 2010.

Berkat perannya sebagai Gina, kekasih Ariel 'Peterpan' ini mengatakan, sangat total mendalami perannya sebagai seorang juru warta. Bahkan ia banyak menekuni profesi kewartawanan dari teman-teman jurnalis yang sering mewawancarainya.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

"Selain itu, aku juga belajar banyak dari 'sandungan' kasus yang aku alami," ucap artis yang mengaku tertarik dengan ide cerita dan isu sosial yang diangkat dalam film terbarunya ini. (pet)

Laporan: Syahrul S. Ansyari

Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Terancam Pensiun Dini Akibat Serangan Air Keras
Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024