Maia Estianty Mengenang Masa Lalu

Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAnews - Pentolan Duo Maia ini, tengah sibuk promo single lagu recycle milik Nike Ardila yang berjudul 'Bintang Kehidupan'.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Hal ini justru menjadi fenomena yang cukup menarik, makin banyak musisi era sekarang berlomba mendaur ulang lagu lawas. Tidak terkecuali wanita yang masih berstatus 'istri' Ahmad Dhani ini.

Apa yang menjadi alasan Maia mengambil langkah ini? ''Aku memang mau membuat album khusus, recycle lagu-lagu lama yang terkenal banget di era 80 dan 90-an. Karena anak-anak generasi sekarang kan mungkin belum tahu lagu-lagu lama yang dulu populer,'' katanya saat ditemui di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Terungkap Alasan Maia Estianty Beri Cincin ke Laura Moane, Kekasih Al Ghazali

Namun, Maia mengakui bahwa tidak semua lagu lawas masuk kriteria bisa didaur ulang. Hanya lagu-lagu yang pernah meledak dan sukses di pasaran yang bisa diolah dan dinyanyikan lagi.

"Aku pilih yang penyanyinya bisa mencapai sukses. Seperti lagu 'Berdiri Bulu Romaku' dan 'Terserah Boy'. Itukan lagu yang sukses di eranya,'' katanya lagi.

Pertemuan Tak Sengaja Mulan Jameela dan Maia Estianty, Tak Saling Sapa bahkan Mengobrol

Maia menganggap lagu-lagu yang populer di  masa lalu itu, terlalu sayang bila dilupakan begitu saja. Karena masing-masing lagu memiliki kualitas tersendiri. Lagipula, sebagai seorang musisi, ia merasa wajib memperkenalkan lagu-lagu zaman dahulu ini kepada generasi-generasi muda sekarang.

''Biasanya kan orang bikin album recycle lagunya sendiri atau buat album 'the best', tapi aku lebih memilih mendaur ulang lagu para musisi hebat. Aku mau kenalkan lagu-lagu masa kecilku ke generasi anak-anak muda sekarang, generasi Al, El dan Dul,'' ujarnya menuturkan. (pet)

 Ahmad Dhani dan Maia Estianty.,

Terungkap, Hal Ini Bikin Ahmad Dhani Masih Pilih Maia Estianty Ketimbang Mulan Jameela

Ahmad Dhani pun tidak merasa bingung menjawab pertanyaan tersebut. Menurutnya, pertanyaan tersebut sangat mudah untuk dijawab.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024