Ida Kusumah Semangat Ingin Hadiri FFI

Ida Kusuma (kanan) dalam sinetron 'Cinta Fitri'
Sumber :
  • gaulteenment.com

VIVAnews - Connie Suteja, sahabat Ida Kusumah memiliki kenangan terakhir yang tak terlupakan dengan artis tersebut. Dua hari sebelum meninggal, Ida menyempatkan diri datang ke rumah Connie untuk menanyakan persiapan untuk pergi ke Batam menghadiri Festival Film Indonesia.

"Ia datang dan menanyakan karena Sabtu kita mau ke Batam. Tiketnya masih sama saya. ia semangat sekali," kata Connie sambil menangis saat dihubungi VIVAnews, Jumat 26 November 2010.

Saat bercerita mengenai pertemuannya terakhir dengan Ida, Connie sempat berhenti sejenak untuk menahan tangisnya. Ia lalu melanjutkan jika saat bertemu dengannya itu, Ida begitu semangat bercerita mengenai persiapannya untuk menghadiri acara FFI di Batam.

"Ia bilang sama saya sudah mempersiapkan baju untuk ke sana. Baju-bajunya itu sudah dibereskan. Dan ia juga membawa empat sepatu. Ia memang terkenal matching dalam berbusana. Sedih sekali kalau ingat itu," ucapnya.

Ida menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis malam lalu di sebuah rumah sakit. Sebelum meninggal, ia sempat tertidur di lokasi syuting sinetron 'Cinta Fitri'. Ia menunggu giliran untuk syuting tetapi saat dibangunkan ia tak bangun-bangun.

Ida memang memiliki dedikasi yang tinggi terhadap dunia akting. Film pertama yang dibintanginya berjudul 'Puteri Revolusi' pada 1955. Selain itu sejumlah film juga sempat dibintangi artis yang terkenal modis meski usianya tak muda lagi. Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Ida masih aktif di dunia akting dengan membintangi sinetron 'Cinta Fitri'. (pet)

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Baca juga: Calon Suami Gadis Ini Dulu Seorang Wanita

Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024