Elfa Secioria di Mata Menteri Wanita

Elfa Secioria
Sumber :

VIVAnews - Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PPPA) Linda Amalia Sari melihat almarhum Elfa Socioria sebagai sosok yang sederhana dan apa adanya. Ia begitu terkesan dengan kiprah musisi senior tersebut.

"Saya dan Indonesia merasa sangat kehilangan dengan kepergiannya. Ini menjadi motivasi masyarakat untuk mengikuti beliau," katanya usai melayat di rumah duka, Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat, Minggu 9 Januari 2011.

Linda mengenal Elfa sejak muda. Dia begitu terkenang dengan semangat dan komitmennya mencetak musisi-musisi berprestasi. Tak hanya di tingkat lokal, tapi juga mancanegara. Tak hanya dewasa, tapi juga anak-anak.

Istri Agum Gumelar ini melihat, kepergian Elfa menjadi pukulan yang berat bagi industri musik berkualitas di tanah air. Namun, ia mengajak semua yang terlibat optimistis. "Semoga ke depan seniman-seniman tanah air bisa tampil lebih baik di level nasional maupun internadional. Almarhum luar biasa," ujarnya.

Pemilik nama lengkap Elfa Secioria Hasbullah ini dikenal sebagai musisi yang sukses melejitkan nama-nama artis seperti Sherina, Yana Julio, Agus Wisman, Lita Zen dan Andien.

Prestasi yang ditorehkan Elfa di dunia internasional juga tak perlu diragukan lagi. Beberapa piala dalam event festival internasional pun berhasil dibawa pulang dan berhasil mengharumkan nama bangsa. Salah satunya adalah dalam ajang World Choir Championship dan Asian Choir Games di Korea.

Musisi dan komposer besar itu meninggal dunia, sekitar pukul 17.00, Sabtu, 8 Januari 2011, di Rumah Sakit Pertamina, Cempaka Putih. Di usia 51 tahun, ia meninggal akibat penyakit komplikasi.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumatera Utara
Marc Marquez

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Gresining Racing, Marc Marquez kehilangan kesempatan naik podium pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas, Minggu 14 April 2024. Federal Oil percaya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024