Tsunami dan Gempa Bumi ala Hollywood

2012
Sumber :
  • filmofilia.com

VIVAnews - Gempa bumi dan tsunami yang melanda Jepang merupakan salah satu kejadian terburuk di dunia. Hollywood, produksi film terbesar di dunia beberapa kali menjadikan bencana alam dan kehancuran dunia sebagai inspirasi dari kejadian menyedihkan ini.

Seperti yang dikutip dari laman Times of India, berikut ini beberapa film yang mengangkat tema bencana alam dan hari kiamat.

'2012': Ini merupakan film paling terbaru tentang bencana alam dan hari kiamat. Film arahan Roland Emmerich ini mengisahkan akhir dunia yang diramalkan terjadi pada 2012. Film ini menampilkan adegan-adegan menegangkan, seperti saat terjadi gempa bumi, gunung meletus dan tsunami.

'The Day After Tomorrow': Film ini mengangkat tema kehancuran alam yang berefek dari global warming atau pemansan global. Film yang bersetting kota New York ini juga disutradarai Roland Emmerich.

'Twister': Angin tornado yang menggulung-gulung yang menyapu Oklahoma menjadi adegan paling mengerikan dalam film ini. Film yang disutradari Jan De Bont dan dibintangi Helen Hunt ini mengingatkan kita tentang kehancuran yang bisa terjadi akibat 'kemarahan' alam.

'Deep Impact': Detik-detik sebelum sebuah komet mengancurkan bumi merupakan adegan paling menegangkan dalam film ini. Disutradari Mimi Leder, film ini juga menampilkan bagaimana para korban bencana ini berusaha keras mencari perlindungan di tempat aman.

'Armageddon': Tema dari film ini tak jauh berbeda dari 'Deep Impact'. Asteroid yang berukuran sebesar kota Texas dalam perjalanan untuk menabrak bumi. Film yang dibintangi Bruce Willis, Ben Affleck dan Liv Tyler ini juga menampilkan bagaimana orang biasa bisa menghentikan asteroid tersebut sebelum menyentuh bumi.

'Aftershocks': Film produksi China ini bergenre drama tentang sebuah keluarga yang terpisah akibat gempa bumi yang terjadi pada 1976. Di akhir cerita mereka bisa bertemu kembali setelah tiga dekade terpisah. Film yang berjudul asli Tangshan Dadizhen ini menampilkan adegan gempa bumi yang mengerikan dan dampak yang ditimbulkan dari bencana tersebut.

'War of the Worlds': Film ini berikah tentang makhluk luar angkasa yang ingin menguasai bumi. Film arahan Steven Speilberg ini dibintangi oleh Tom Cruise yang menjadi pahlawan untuk menyelamatkan bumi.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Baca juga: Terkecil di Dunia, Usia 17 Tahun Tinggi 56 cm

Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024