Akun Twitter Pengancam Ahmad Dhani Dikunci

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina.R

VIVAnews – Selain menerima paket buku berisi bom, Ahmad Dhani juga menerima ancaman lewat Twitter.  Ancaman itu posting oleh seseorang yang menggunakan akun "mayla."  “Lihat aja, besok lu terima hadiah dan kejutan,” kata Dhani menirukan tulisan yang ditujukan kepadanya di Twitter.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

VIVAnews.com, mencoba menelusuri akun "mayla", namun akun tidak memiliki follower atau mem-follow siapa pun. Akun tersebut juga dilocked atau dikunci, sehingga timeline akun Twitter "mayla" tidak terlihat oleh orang yang tidak di-follow.

Saat itu, ujar Dhani, kecurigaannya tertuju pada kelompok sejenis gerakan pengacau keamanan.  Ia pun mengaku tidak kenal dengan orang yang bernama mayla.  “Mayla?  Siapa itu?  Saya tidak kenal,” kata Dhani saat ditemui di Kantor Republik Cinta Manajemen, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis 17 Maret 2011.

Pentolan grup band Dewa itu tidak terlalu khawatir dengan paket bom buku maupun ancaman lewat Twitter.  “Semua saya serahkan ke polisi,” kata Dhani yang hari ini juga akan ke Polda Metro Jaya untuk membuat berita acara pemeriksaan (BAP) terkait bom buku itu. 

Meskipun tidak khawatir, ada satu hal yang disesalkan Dhani. “Saya menyesal di rumah dan kantor saya tidak ada CCTV,” kata Dhani.  Setelah kejadian pengiriman paket bom buku ini, ia mengaku baru menyadari pentingnya fungsi closed circuit television (CCTV).  “Jadi bisa tahu siapa yang mengirim paket itu ke saya,” imbuhnya. Seperti diketahui, Dhani bukanlah satu-satunya orang yang menerima paket bom buku pada  15 Maret.

Dhani adalah orang keempat yang menerima paket serupa.  Bedanya, Dhani tidak langsung menyadari paket itu pada hari itu juga.  Tiga paket bom buku lainnya ditujukan kepada aktivis Jaringan Islam Liberal Ulil Abshar Abdalla di Komunitas Utan Kayu, Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Gories Mere, dan Ketua Umum Pemuda Pancasila Japto S. Soerjosoemarno. (adi)

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024