Daftar Tamu Pernikahan William-Kate

Pangeran William (kiri) bersama dengan tunangannya, 8 Maret 2011
Sumber :
  • AP Photo/Peter Morrison

VIVAnews – Daftar tamu dan denah tempat duduk dalam acara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April nanti, resmi dirilis. Kerajaan Inggris baru mengumumkannya secara resmi hari ini, Sabtu, 23 April 2011.

Dari 1.900 undangan yang disebar, beberapa tamu yang diketahui akan diundang dan banyak diungkapkan di media-media Inggris adalah David Beckham dan istrinya Victoria, Elton John, dan Guy Ritchie.  Demikian menurut laporan AP.

Selebriti yang juga diundang antara lain penyanyi soul Joss Stone dan Rowan Atkinson atau Mr. Bean, yang merupakan teman dekat pangeran Charles.

Istana St. James juga menyebutkan untuk pertama kalinya, kalau Putra Mahkota Bahrain, Salman bin Hamad Al Khalifa diundang. Itu karena Kerajaan Inggris menaruh perhatian dengan insiden yang terjadi di sana.

6 Tips Dasar Bermain Cryptocurrency

Sebelumnya terjadi aksi demonstrasi besar di Bahrain yang dimulai pertengahan Februari lalu. Sedikitnya 30 orang tewas dan banyak aktivis serta pengacara dipenjara. 

Sebanyak 40 negara kerajaan juga diundang, seperti Denmark, Norwegia, Spanyol, Thailand dan Maroko. Departemen pertahanan dan pemerintah Inggris juga mengundang tentara Inggris yang pernah ditugaskan ke Afghanistan.

Pejabat resmi dari Kerajaan Inggris juga mengatakan hanya kepala negara kerajaan saja yang diundang ke pernikahan. Termasuk pemimpin politik yang bukan dari 54 anggota negara persemakmuran.

Dari denah tempat duduk untuk upacara pada 29 April di Westminster Abbey diketahui hanya beberapa orang yang dipilih untuk menyaksikan upacara dari dekat. Sekitar 1.000 orang akan hadir di gereja tersebut dan tampilan altar akan dibatasi.

Ratu Elizabeth II dan anggota keluarga kerajaan akan duduk di barisan depan berseberangan dengan barisan keluarga Middleton. Barisan tersebut merupakan posisi yang paling dekat dengan tempat kudus, area Pangeran dan Kate berdiri. (eh)

Ribuan rumah di empat Kecamatan Kabupaten Muratara terendam banjir.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, kembali terendam banjir pada Selasa, 16 April 2024. Sebab, intensitas hujan tinggi menyebabkan wilayah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024