Pengeran William Tiba di Westminster Abbey

Pengeran William Berseragam Merah
Sumber :
  • AP

VIVAnews – Pangeran William telah tiba di Westminster Abbey, biara di London yang menjadi lokasi pernikahannya dengan Kate Middleton. Menumpang mobil Rolls-Royce, dikawal sejumlah mobil lain. William yang berangkat dari kediamannya, Clarence House, Istana St. James, tampak didampingi Pangeran Harry.

William tampak mengenakan seragam militer Kolonel Pengawal Irlandia berwarna merah, sedangkan Harry mengenakan seragam Kapten Kavaleri Rumah Tangga berwarna hitam. Iringan-iringan mobil William yang melalui jalan-jalan di kota London disambut meriah oleh ribuan warga yang telah memadati sepanjang jalanan kota London.

Pernikahan William dan Kate Middleton membuat seluruh rakyat Inggris bersatu. Mereka bersuka cita menyambut hari bahagia calon raja mereka. Tanpa disadari, rasa nasionalisme warga Inggris mencuat ke permukaan. Mereka bangga menjadi bagian dari Kerajaan Inggris, salah satu kerajaan tertua di muka bumi dengan sejarah panjang yang meninggalkan jejak-jejak di berbagai belahan dunia.

Alih-alih hilang ditelan zaman, sistem monarki justru menjadi pemersatu di negeri Inggris. Meskipun ada sejumlah warga yang menentang sistem ‘kuno’ itu, namun sebagian besar dari mereka sama sekali tidak keberatan. Pesohor dunia asal Inggris, pasangan David dan Victoria Beckham misalnya, mengaku bangga menjadi warna negara dari Kerajaan Inggris.

“London terlihat cantik! Kami sangat bangga menjadi orang Inggris,” kata Victoria seperti dikutip The Sun. Sang suami, Beckham, tak kalah antusiasnya dengan Victoria. “Pernikahan kerajaan sungguh menakjubkan. Negeri kita membutuhkannya dan menginginkannya. Publik Inggris menyukai keluarga kerajaan. Sungguh menyenangkan menjadi salah satu orang yang dapat menyaksikan pernikahan kerajaan secara langsung,” tutup Beckham.

Gokar Listrik Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Sirkuit
Atalarik Syach.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Konflik antara Atalarik Syach dan Tsania Marwa masih berlanjut bahkan setelah keduanya bercerai. Ditambah lagi, belum lama ini Tsania Marwa menjadi saksi di MK.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024