Jelang Ramadhan, Opick Rilis Album Religi

Opick
Sumber :
  • Gestina Rachmawati

VIVAnews - Menjelang bulan Ramadhan yang jatuh pada Agustus mendatang, penyanyi Opick kembali meluncurkan album religi. Kali ini albumnya dikemas dengan konsep 'The Best of Opick'. Ada sebelas lagu lama yang dimuat di album tersebut dan tiga buah lagu baru yang berjudul 'Rumput Bertasbih', 'Maha Penyayang', dan 'KeagunganMu'.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

"Lagu 'Maha Penyayang' ini, saya ingin cerita tentang kasih sayang Allah. Bukan hanya saat kita senang tapi bagaimana cara orang memandang Allah ketika sedang mendapat musibah," kata Opick saat merilis album 'The Best of Opick' di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Untuk membuat tiga lagu baru tersebut, penyanyi yang banyak menelurkan album religi ini membutuhkan waktu lima bulan. Dia berharap karyanya kali ini dapat membawa keteduhan hati bagi pendengarnya.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Bukan sekadar lantunan musik yang enak didengar. Musik hanyalah kemasan dari pesan lirik yang saya tawarkan dalam setiap lagu. Bagi saya, itu penting sebagai wujud keindahan yang membelai telinga, namun lebih penting adalah makna lirik yang diresapi setiap hati," tutur pria bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus itu.

Lagu-lagu lama milik Opick yang dimasukkan dalam album ini adalah 'Tombo Ati', 'Assalamualaikum', 'Maha Melihat', 'Shollu Ala Muhammad', 'Rapuh', 'Cahaya Hati', 'Astagfirullah', 'Takdir', 'Bila Waktu T'lah Berakhir', 'Haji', dan 'Alhamdulillah'.

Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik: Tangan Mbak Terlalu Indah

"Ini tahun ketujuh saya merilis album religi, memang lagu-lagu terbaik saya sengaja dikumpulkan di album baru ini," ujarnya. (eh)

Mobil Jeep Rubicon yang digunakan tersangka Mario Dandy menganiaya anak pengurus GP Ansor, David

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mengumumkan lelang mobil Jeep Rubicon Wrangler milik Mario Dandy. Harga limitnya Rp809 juta, gimana spesifikasi mobilnya?

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024