Kisah 5 Selebriti Hadapi Kanker Payudara

Kylie Minogue
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews- Kanker payudara merupakan salah satu kanker pembunuh wanita terbanyak di dunia. Sekitar 39.520 wanita meninggal setiap tahun akibat penyakit itu. Bukan hanya diderita oleh wanita dari kalangan masyarakat biasa. Sejumlah seleb dunia juga banyak yang menghadapi penyakit mematikan ini. 

Sebut saja Sherly Crow dan Kylie Minogue. Mereka merasa hancur, saat divonis menderita kanker payudara. Namun, dengan keberanian dan bantuan mereka, membuat banyak wanita di dunia sadar, dan memahami bahwa melakukan deteksi dini kanker payudara.

Berikut adalah lima selebriti yang berjuang menghadapi kanker payudara seperti dikutip laman The Stir  Cafemom:

Sheryl Crow
Pada tahun 2006, Sheryl divonis menderita kanker payudara. Karena kepeduliannya pada kesehatan wanita, ia pun mengajak banyak kaum hawa untuk melakukan deteksi dini kanker payudara. Setelah mengetahui diagnosisnya, karirnya sebagai artis sempat terganggu. Ia bahkan sempat menunda jadwal turnya, untuk menjalani operasi. Ia pun sempat melakukan radiasi dan menjalankan akupunktur serta melakukan pengobatan tradisional mengonsumsi teh herbal. Berkat deteksi dini yang dilakukan lebih awal, Sheryl pun  mampu melewati kemoterapi.

Christina Applegate
Christina didiagnosis menderita kanker payudara saat usianya masih 36 tahun. Ia pun mantap memutuskan melakukan operasi pengangkatan kedua payudaranya meski kanker hanya menyerang satu payudaranya.
Kabar ini sempat mengejutkan masyarakat dunia. Christina pun mulai melakukan tindakan sebagai kampanye pencegahan kanker payudara. Ia mendirikan sebuah yayasan yang memberikan bantuan kepada setiap wanita yang berisiko mengalami penyakit ini.

Melissa Ethridge
Pada tahun 2007, rocker wanita ini  menemukan benjolan di payudaranya. Ketiak itu, ia memang rutin melakukan pemeriksaan payudara sendiri saat berada di kamar mandi. Ia tergugah menciptakan sebuah lagu setelah berhasil menjalani kemoterapi dan radiasi untuk mengobati kankernya. Lagunay yang berjudul 'I Run for Life' adalah lagu yang terinspirasi dari perjuangannya melawan kanker.

Kylie Minogue
Sama seperti Christina, ia juga juga didiagnosis menderita kanker payudara saat di usia 36 tahun. ??Bintang  pop Australia ini hampir mati gara-gara kanker payudara.  Awalnya, ia menerima misdiagnosis, akhirnya, ia pun melakukan deteksi ulang. Dan dokter menemukan benjolan di payudara kirinya. Ia pun segera mendesak wanita lainnya untuk waspada terhadap kanker payudara. "Hanya karena seseorang mengenakan jas putih dan menggunakan alat-alat medis besar tidak selalu berarti mereka benar."

Cynthia Nixon

Saat didiagnosis menderita  kanker payudara, ia tidak ingin semua orang tahu. Ia pun merahasiakan penyakitnya. Namun, paparazzi melihatnya berada di rumah sakit, akhirnya rahasia sakit Nixon terbongkar. Ia pun berhasil melawan kanker payudara. Ia sadar statusnya sebagai selebriti akan memberi pengaruh besar. Akhirnya ia memutuskan untuk melakukan kampanye pencegahan kanker payudara.

Piknik ke Ragunan, Satu Keluarga Tertimpa Pohon Tumbang Hingga Dirawat di RSUD
Bhayangkara FC vs Persik Kediri

Persik Kediri Minta Maaf Usai Kena Bantai Bhayangkara FC

Manajemen Persik Kediri mengutarakan permintaan maaf usai hasil memalukan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 melawan Bhayangkara FC.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024