Noel Gallagher Puncaki Tangga Album Inggris

Noel Gallagher
Sumber :
  • noelgallagher.com

VIVAnews – Sejak hengkang dari Oasis, nama Noel Gallagher justru semakin berkibar. Dikutip dari laman Reuters, album terbaru Noel bertajuk ‘High Flying Birds’ berhasil menduduki puncak tangga album Inggris pada Minggu, 23 Oktober 2011 waktu setempat.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Saudara laki-laki Liam Gallagher ini berhasil mengalahkan album ‘Letters’ milik pemenang ‘X-Factor’ tahun lalu, Matt Cardle.

Menurut The Official Charts Company, album milik mantan gitaris sekaligus pencipta lagu band Oasis itu terjual lebih dari 120 ribu copy atau 40 persen lebih besar dibanding penjualan album milik penyanyi Cardle. Dengan gabungan rock khas Oasis, pengaruh jazz dan bahkan irama disko tahun 1970-an, album solo Noel mendapatkan ulasan positif dari media massa Inggris.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Untuk mempromosikan albumnya, Noel akan menggelar tur ke sejumlah wilayah di Inggris, Amerika Utara, Eropa, dan Jepang. Seperti diketahui, Noel memutuskan hengkang dari Oasis pada 2009. Saat itu, ia mengeluh tidak bisa bekerja sama lagi dengan sang vokalis yang juga saudara kandungnya, Liam Gallagher.

Pasca Oasis bubar, Liam membentuk band Beady Eye bersama sejumlah eks personel Oasis, seperti Gem Archer, Andy Bell, dan Chris Sharrock. (art)

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024