3.500 Tamu Ibas-Aliya Dilarang Bawa Hadiah

Presiden SBY memberikan sambutan dalam acara lamaran Ibas dan Aliya
Sumber :
  • ANTARA/Rumgapres-Anung

VIVAnews - Resepsi pernikahan pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dengan putri sulung Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, akan dilangsungkan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 26 November 2011. Tak kurang dari 3.500 tamu undangan akan hadir dalam acara ini.

"Resepsi pernikahan di JCC dimulai pada pukul 19.00 hingga 22.00. Dihadiri oleh 3.500 undangan," kata juru bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 November 2011.

Mengingat calon mempelai pria merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, dan orang tua kedua belah pihak adalah pejabat negara, maka para tamu tidak diperkenankan memberikan hadiah apapun.

"Tamu yang hadir wajib menunjukkan undangan resmi sebelum masuk ke dalam ruangan dan hanya membawa badan saja. Tak ada hadiah atau pemberian apapun yang dibawa," ungkap Julian.

Julian mengatakan, sejak awal panitia acara pernikahan Ibas-Aliya sudah mengetahui peraturan tak diperbolehkannya pemberian dalam bentuk apapun karena dikhawatirkan mengandung unsur gratifikasi.

"Rangkaian acara ini, memiliki nilai unsur yang sakral dan agung. Dalam sisi pembiayaan bisa seminimal mungkin, tidak akan terjadi suatu pembiayaan pemborosan. Tak ada unsur kemewah-mewahan," ucapnya. (ren)

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon
Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi mengakui kurang pengalaman terkait dengan amicus curiae atau sahabat pengadilan, dalam sengketa pilpres. Sampai sekarang, ada 33 tokoh yang mengajukan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024