Alasan Ibas-Aliya Pilih Istana Cipanas

Istana Cipanas
Sumber :
  • Setneg.go.id

VIVAnews – Akad nikah putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dengan putri sulung Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, akan digelar di Istana Cipanas, Kamis, 24 November 2011.

Intip Peluang Timnas Indonesia U-23 Berlaga di Olimpiade Paris 2024

Istana yang terletak di kaki Gunung Gede, Jawa Barat ini berdiri di atas areal kurang lebih 26 hektar dan memiliki pemandangan alam yang indah.

Lantas apa alasan Ibas dan Aliya memilih Istana Cipanas sebagai tempat akad nikah mereka?

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

"Dianggap klop. Acara ini sesungguhnya dalam adat pihak pengantin perempuan yang jadi tuan rumah, Pak Hatta sepakat di Istana Cipanas. Dan disepakati oleh kedua belah pihak," kata juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 November 2011.

Mengenai status penggunaan Istana Cipanas untuk keperluan akad nikah Ibas dan Aliya, Julian menjelaskan, SBY sebagai Presiden memiliki keistimewaan untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Pertama Kali Sejak Menjanda, Irish Bella Gak Kesepian Rayakan Ulang Tahun Tanpa Ammar Zoni

"Presiden SBY sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan, memiliki privilege untuk menggunakan Istana sebagai kediaman resmi maupun kegiatan lain. Jadi saya kira tidak perlu ditanyakan lebih jauh mengenai hal itu," ucapnya. (umi)

Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Terkuak, Motif Pembunuhan Wanita Open BO di Pulau Pari

Pembunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, nekat menghabisi nyawa korban karena sakit hati. Hal itu diungkap Kepala Bidang Hubungan Masy

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024