FOTO: Suasana Jelang Siraman Ibas di Cikeas

Pengajian Jelang Pernikahan Ibas-Ailya di Cikeas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Prosesi siraman putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), segera digelar di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Selasa 22 November 2011. Acara yang didahului pengajian ini dihiasi nuansa biru.

Saat ini, sekitar seratus tamu undangan sudah mulai berdatangan. Mereka dari Majelis Taklim Qurunul Bahri Cadaka Dharma. Mereka adalah teman seangkatan SBY di AKABRI atau angkatan 1973. Majelis ini akan mengikuti pengajian sebelum prosesi siraman dilakukan. Hampir semua tamu yang datang itu mengenakan baju putih, baik pria maupun wanita.

Para tamu ditempatkan di sebuah tenda yang cukup luas. Di bagian depan, terdapat dekorasi seperti pelaminan berhiaskan bunga-bunga. Mereka kemudian dipersilakan duduk di atas karpet. Bantal-bantal bersarung biru telah disiapkan. Di atasnya, sudah disiapkan buku-buku yang juga berwarna biru untuk pengajian.

Nuansa biru tak hanya sebatas pada buku dan bantal saja. Semua tenda yang didirikan tak lepas dengan kombinasi warna biru.

Kain tenda yang dipasang dominan berwarna putih, namun di tengah-tengah terdapat dua kain warna biru dipasang membentuk garis. Di tengah kedua garis terdapat kain motif batik yang juga berwarna biru. Sementara itu, lampu-lampu yang banyak tergantung di atas tenda juga dilapisi dengan kaca biru.

Di sudut-sudut tenda dipasang televisi ukuran cukup besar. Di layar kaca ditampilkan foto-foto Ibas dan Siti Ruby Aliya Rajasa, sang mempelai wanita yang merupakan putri Hatta Rajasa.

Pengamanan acara ini juga ketat. Tampak banyak petugas menjaganya. Setiap tamu yang masuk harus melewati dua pintu detektor. Detektor pertama dipasang di depan pintu gerbang, sementara yang kedua dipasang di pintu masuk acara pengajian.

Ibas dan Aliya akan menikah pada 24 November 2011. Akad nikah akan dilaksanakan di Istana Cipanas. Sementara, resepsi akan digelar 26 November 2011 di JCC Senayan.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Klik tautan ini untuk melihat foto-foto suasana jelang siraman Ibas di Cikeas.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024