Seleb Tanah Air yang Menggeluti Bisnis (II)

Nadine Chandrawinata di Magnum Pleasure 365
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews – Dunia hiburan tidak selamanya menjanjikan. Bagi sejumlah selebritas, dunia ini bukan masa depan. Sebab usia akan bertambah, dan pendar popularitas perlahan redup. Digulung banyak soal, mulai dari usia yang kian bertambah, hingga pendatang baru yang terus menjamur.

Banyak pekerja di profesi ini yang gilang gemilang di usia muda, tapi buram masa tuanya. Bahkan susah. Dan kisah mereka sudah bertaburan di media massa. Kisah sedih di masa tua itu mendorong sejumlah selebritas menekuni bisnis lain di luar hiburan.

Banyak yang berinvestasi di bursa saham dan jenis bisnis lainnya.  Annisa Bahar, artis dangdut yang juga sohor namanya, memilih bisnis online trading emas. Dia mengaku terbujuk rayuan kawan. Sebab untung bisa 300 persen. Bilangan yang terhitung selangit di zaman susah seperti ini.

Belakangan Annisa mengaku tertipu dan memikul kerugian Rp1,5 miliar. Jumlah yang tentu saja mengagetkan orang ramai. (baca selengkapnya kisah Annisa di sini). Ada yang buntung, tapi banyak pula yang untung dengan sambilan berdagang itu.

Berikut daftar sejumlah selebritas di tanah air yang sukses di dunia bisnis. Rupa-rupa bisnis yang mereka tekuni. Dari salon hingga event organizer.

4. Salon/ Spa

Sebagai seorang aktris, wajah rupawan Wulan Guritno sangat sering menghiasi layar lebar. Lebih dari sepuluh judul film telah ia bintangi. Mulai dari ‘Gie’ , ‘Janji Joni’,  hingga ‘Rumah Maida’. Terlepas dari kesuksesannya di dunia seni peran, Wulan rupanya tertarik merintis sebuah bisnis. Istri Adilla Dimitri ini memiliki sebuah salon kecantikan dan spa bernama ‘Poetre Wax, Salon dan Spa’ di Kawasan Ciputat.

Menurut Wulan, kecantikan merupakan hal  wajib yang harus dijaga setiap wanita. "Kalau kecantikan itu yang penting sehat. Jadi menurut saya kalau sehat sudah pasti bersih,” ujar Wulan.

Puteri Indonesia tahun 2005, Nadine Chandrawinata juga tak ketinggalan membuka salon kecantikan bernama ‘Gluck’ di bilangan Pondok Indah, pada 2009 lalu. Nadine membuka salon kecantikan dengan nama ‘Gluck’ yang diambil dari istilah Bahasa Jerman yang berarti semoga sukses (good luck).

Nadine terinspirasi membuka salon setelah melakukan diving (selam). "Setelah diving di Alor, aku merasa kok kulitku kering, ya, dari situlah aku kepikiran bikin salon," ucap Nadine.

5. Karaoke

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Pedangdut Inul Daratista yang pernah menuai kontroversi karena goyang ngebornya justru meraih sukses dalam bisnis karaoke. Bisnis karaoke dengan label ‘Inul Vista’ tersebut bahkan merambah ke luar negeri seperti di Thailand, Filipina, dan Jepang.

“Aku kerjasama dengan seleb-seleb di sana yang paling ngetop. Di sana akan dibantu artis-artis di sana," ujar Inul .

Selebritas lainnya yang menggeluti bisnis karaoke adalah penyanyi cantik Rossa. Mantan istri drummer Padi, Yoyok, ini memiliki bisnis karaoke bernama ‘Diva Family Karaoke’.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

6. Event Organizer/ Wedding Organizer

Presenter ternama di era 1990-an, Rina Gunawan dikenal memiliki bisnis event organizer (EO). Hampir 10 tahun, Rina menggeluti bisnis tersebut. Istri Teddy Syah itu memilih usaha EO karena gemar bertemu berbagai macam orang.

“Ketemu sama berbagai macam orang itu mengasyikkan dan (melatih untuk) bisa lebih sabar,” kata Rina.

Niat Rina untuk berkarier di dunia EO berawal dari permintaan Krisdayanti untuk membantu mengatur acara ulang tahun kedua anaknya, Aurel dan Azriel.  Setelah itu, tawaran datang dari Eko dan Viona untuk mengurusi pernikahan mereka.  Berbekal secuil pengalaman itu, Rina pun kemudian memberanikan diri membuka usaha EO.

Baca juga:

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seleb Tanah Air yang Menggeluti Bisnis (I)

Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024