10 Pesohor Tanah Air Tutup Usia di 2011 (I)

pesohor indonesia meninggal 2011
Sumber :
  • istimewa

VIVAnews - Tahun 2011, dunia hiburan Tanah Air kehilangan beberapa pesohor, mulai dari tokoh hingga selebritas. Kabar kematian mereka pun sempat mengagetkan masyarakat Indonesia. Berikut nama-nama pesohor yang tutup usia pada 2011:

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Amak Baldjun (5 Januari 2011)
Aktor senior kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini meninggal dunia di Rumah Sakit MH Thamrin akibat serangan stroke dan pendarahan di batang otak. Ia meninggal pada usia 68 tahun dan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta.

Amak Baldjun pernah mendapatkan nominasi di ajang Festival Film Indonesia (FFI) tahun 1980 lewat film 'Janur Kuning' dan 'Sepasang Merpati'. Dia juga pernah dinominasikan sebagai pemeran pendukung pria terbaik dalam FFI 1992 lewat film 'Ramadan dan Ramona'.

Elfa Secioria (8 Januari 2011)
Pendiri grup musik Elfa's Singer ini meninggal dunia pada usia 51 tahun di Rumah Sakit Pertamina, Cempaka Putih, Jakarta. Pemilik nama lengkap Elfa Secioria Hasbullah ini dikenal sebagai musisi yang sukses melejitkan nama-nama artis seperti Sherina, Yana Julio, Agus Wisman, Lita Zen dan Andien.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Dia meninggal karena mengidap penyakit komplikasi yang kronis. Tangan Elfa sempat mengalami pembengkakan yang akut

Adjie Massaid (5 Februari 2011)

Kabar kematian Adjie Massaid sempat mengejutkan banyak kalangan. Suami Angelina Sondakh itu menghembuskan nafas terakhirnya akibat serangan jantung di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta.

Sebelum meninggal Adjie sempat bermain bola bersama teman-temannya di Stadion Lebak Bulus. Adjie mengawali kariernya di Indonesia sebagai model catwalk. Debut pertama Adjie di dunia seni peran dimulai tahun 1990 lewat film 'Cinta Dalam Sepotong Roti'.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

Dia sempat menikah dengan penyanyi Reza Artamevia dan bercerai pada 2005. Tahun 2009, Adjie menikahi Angelina Sondakh. Dia meninggal di usia 43 tahun, saat menjabat anggota Komisi V DPR periode 2009-2014 dari Partai Demokrat dan Manajer Timnas U-23.

Arie Wibowo (14 April 2011)
Penyanyi era '80-an ini tutup usia pada umur 59 tahun. Dia meninggal dunia di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta. Arie Wibowo merupakan salah satu personil Bill & Brod. Di eranya, Arie bersama Bill & Brod mencetak sejumlah hits. Selain 'Madu dan Racun', ada juga lagu 'Singkong dan Keju', dan 'Ida Ayu Komang'.

Franky Sahilatua (20 April 2011)
Franklin Hubert Sahilatua, atau yang akrab dipanggil Franky Sahilatua meninggal di RS Medika Permata Hijau karena kanker sum-sum tulang belakang. Pelantun 'Perahu Retak' itu sebelumnya sempat dirawat di Singapura lantaran sakit yang dideritanya. Penyanyi kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu meninggal pada usia 57 tahun. (eh)

Gedung Merah-Putih KPK

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto, dikatakan tidak perlu menyetor nama-nama calon menteri, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Apalagi nama-nama itu distabilo tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024