Selebritas Paling Fenomenal di 2011 (1)

Syahrini Berdandan ala Victoria Beckham di Ritz Carlton Hotel
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sejumlah peristiwa dan kehebohan mewarnai jagat hiburan tanah air di sepanjang tahun 2011 ini. Mulai dari perceraian, perseteruan antar artis hingga kejadian heboh lainnya yang menyedot perhatian publik.

Dari berbagai kejadian tersebut, terdapat juga beberapa nama artis yang kehadirannya di blantika hiburan terkesan mengejutkan dan mendadak populer.

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?

Mereka menjadi sosok idola baru dan dielu-elukan publik. Kehadiran mereka juga menambah semarak dalam jagat hiburan di tanah air. Lantas, siapa sajakah artis-artis fenomenal di tahun 2011 ini?

1. Syahrini

Syahrini Berdandan ala Victoria Beckham di Ritz Carlton HotelNama Syahrini tidak terlalu dikenal ketika ia menjadi penyanyi solo. Namun, semuanya berubah ketika penyanyi berdarah Sunda ini menjadi rekan duet Anang. Pasangan ini membawakan lagu 'Jangan Memilih Aku'. Lagu tersebut membuat Syahrini langsung dikenal publik.

Menjadi rekan duet Anang membuat kehidupan Syahrini mulai menjadi sorotan. Apalagi, pasangan ini begitu mesra saat berada di atas panggung. Anang tak ragu-ragu mencium Syahrini saat di pentas.

Kemesraan pasangan ini menjadi pembahasan di media. Mereka dikabarkan menjalin hubungan khusus. Tetapi, rumor itu dibantah baik oleh Syahrini dan juga Anang. Sayangnya, 'kemesraan' Anang dan Syahrini tidak berumur panjang. Keduanya memutuskan untuk berpisah.

'Bercerai' dengan Anang tidak lantas membuat karier menyanyi Syahrini meredup. Penyanyi kelahiran 1 Agustus 1982 ini justru semakin berkibar dengan kembali menjadi penyanyi solo. Ia membawakan lagu 'Aku Tak Biasa' yang pernah dipopulerkan mendiang Alda Risma.

Tak hanya itu, Syahrini selalu menjadi pusat perhatian berkat beberapa istilah dan juga gaya dandan yang diperkenalkan artis berkulit putih ini. Syahrini memperkenalkan kata-kata yang mewabah di kalangan masyarakat seperti 'Alhamdulillah ya, 'Sesuatu Banget' dan beberapa kata lainnya. Ia mengaku kata-kata itu sudah terbiasa terlontar dari mulutnya. Ia juga senang kata-kata tersebut menjadi tren dan disenangi publik.

Ditambah lagi dengan gaya dandanan Syahrini yang begitu menyita perhatian. Syahrini selalu menghadirkan gaya baru dalam setiap aksi panggungnya. Pertama, ia memperkenalkan aksesori serba bling-bling dan tengkorak. Kemudian ia juga sangat bangga dengan bulu matanya yang diberi nama 'bulu mata anti badai'.

Ingin selalu menghadirkan sesuatu yang baru di masyarakat, membuat Syahrini terus menggali kemampuannya untuk menampilkan gaya dandanannya yang unik dan berbeda. Maka hadirlah nama 'jambul khatulistiwa' yang begitu identik dengan penyanyi satu ini.

Di tahun 2011 ini, Syahrini juga berhasil membuat para wanita iri karena ia bisa bertemu langsung dengan dua pria yang memiliki banyak penggemar. Syahrini mendampingi aktor Korea, Hyun Bin dan juga pesepakbola, David Beckham. Syahrini mengaku bangga karena ia terpilih untuk menyambut kedatangan dua pria asing itu ke Indonesia.

Untuk tahun 2012 mendatang, Syahrini telah mempersiapkan beberapa istilah beken yang akan menjadi kejutan untuk penggemarnya di tahun depan. "Pokoknya di tahun 2012, Syahrini mau menciptakan kata-kata beken lagi seperti tahun 2011 ini. Jadi banyak yang disimpan untuk tahun depan," kata Reindhy, manajer Syahrini berpromosi.

2. SMASH

Launching Album SM*SHDi tengah demam K-Pop yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, Starsignal membentuk sebuah boyband dengan nama SMASH atau Seven Men as Seven Heroes. Boyband asal Bandung ini terdiri dari tujuh orang dibentuk pada April 2010. Mereka mengusung genre musik pop dance.

Namun, nama SMASH mulai menarik perhatian pada awal tahun 2011. Mereka hadir lewat lagu 'i Heart You'. Kehadiran boyaband yang beranggotakan Rangga, Bisma, Rafael, Dicky, Reza, Morgan, dan Ilham ini dinilai membawa perubahan dalam blantika musik Indonesia yang awalnya diramaikan dengan musik pop melayu.

Sejak kehadiran SMASH, panggung musik tak lagi di dominasi band-band atau penyanyi solo saja tetapi juga menampilkan boyband dan girlband yang membawakan lagu-lagu dengan aliran pop dance atau electro.

Meski demikian, bukan berarti kemunculan SMASH mulus begitu saja. Kehadiran boyband ini di panggung musik menuai pro dan kontra. SMASH mendapatkan berbagai kritikan dan celaan yang memanaskan telinga. Mereka dituding mencontek gaya boyband Super Junior mulai dari gaya rambut, kostum dan gaya menarinya.

“Kalau jadi salah satu inspirasi iya, karena mereka punya konsep yang secara musik dalam arti marketing lengkap. Semua dikemas lengkap, mulai dari imej, produk, penjualan digital, penjualan musik dalam bentuk fisik,” ujar Manajer SMASH, Benny.

Tudingan plagiat yang ditujukan ke SMASH membuat banyak orang menilai boyband ini tak akan bertahan lama. SMASH juga dianggap hanya bermodalkan tampang sedangkan suara minim. Suara mereka dianggap fals saat menyanyi.

"Kami manusia, punya kekurangan, tapi berusaha memperbaiki diri. Kami nggak bisa tampil sempurna, tapi tetap berusaha tampil maksimal," kata Rangga mewakili teman-temannya.

Namun, di balik kritikan yang ditujukan pada mereka, SMASH justru laris manis mendapat undangan manggung. Penjualan album mereka juga tidak mengecewakan. Album SMASH berhasil terjual satu juta kopi.

Di samping itu, video mereka berjudul ‘I Heart You’ yang diunggah di situs You Tube berhasil menarik jutaan penonton. Hingga kini, video tersebut sudah disaksikan sekitar 3 juta orang. Lebih dari 14 ribu orang memberikan komentarnya terhadap penampilan SM*SH. Beberapa diantaranya ada yang menghargai penampilan mereka. Namun, tak sedikit yang memandang sebelah mata.

Bersambung..

PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024