Nia Dinata Minta Pemerintah Atur Komedi Seks

VIVAnews - Film komedi seks menjamur. Judul-judul yang dapat membuat kening berkerut pun makin banyak bermunculan. Sebagai sutradara perempuan Nia Dinata mengaku tidak anti dengan film bergenre komedi seks. Walau film-film jenis itu bukan seleranya.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Saat berbincang dengan VIVAnews, Rabu 15 Oktober 2008, Nia sadar berhadapan dengan industri film. Ada pasar, ada barang. Namun ia menyayangkan pemerintah yang tidak maksimal menjalankan tugasnya dalam memerangi eksploitasi serupa.

"Harusnya diatur, mereka nggak boleh memasarkan filmnya di daerah terbuka. Misalnya saja poster film 'Anda Puas Saya Loyo' ada di pinggir jalan raya," papar sutradara 'Arisan!' ini.

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Kata Nia, siapa nanti yang akan menonton film itu tidak menjadi masalah. Karena sudah jelas dikategorikan untuk orang dewasa. Nia tidak memungkiri, ada saja orang yang senang menonton film bergenre komedi seks.

Pemerintah, menurut perempuan 38 tahun ini seharusnya bisa mendisiplinkan publiknya. Tentu dibantu peran orangtua yang tahu tontonan anak-anaknya. "Kalau orang dewasa sudah bisa memilih. Sedangkan anak-anak kan belum," jelas Nia lagi.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

Jebolan sekolah film Amerika Serikat ini memberi contoh pengaturan film di luar negeri. Film-film ber-genre seperti itu ada tempat pemutaran khususnya. Tidak diputar di sembarang bioskop. Apalagi bioskop yang diperuntukkan bagi khalayak umum, termasuk keluarga.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024