Bucek Depp Jadi Pilot Balon Udara

Bucek Depp
Sumber :
  • Beno Junianto

VIVAnews - Ada yang menarikĀ  di acara Festival Balon Udara International yang akan digelar 22 - 24 Maret 2012 di Sentul City Bogor mendatang. Sebagai artis yang suka kegiatan menantang, Bucek Depp masuk daftar salah satu pilot balon udara di acara tahunan itu.

Selain berprofesi sebagai artis, Bucek memang dikenal sosok yang gemar melakukan kegiatan ekstrem. Di acara itu, Bucek akan menunjukkan keahliannya menerbangkan balon udara dengan sejumlah rekannya dari berbagai negara sepertiĀ  Amerika Serikat, Perancis, Belanda, Swiss, Thailand, India, Vietnam juga Malaysia.

Kepastian Bucek ikut andil di acara itupun dipastikan oleh Cepi Nasution salah satu perwakilan dari Federasi Aeromodeling Seluruh Indonesia (FASI) saat ditemui ketika jumpa pers di Kawasan Pancoran, Jakarta, Rabu, 7 Maret 2012.

"Ada sejumlah pilot balon udara yang terdaftar dari berbagai negara, salah satunya, muncul nama Bucek Depp," kata Cepi.

Ia juga menuturkan ada kriteria khusus bagi seseorang yang boleh menerbangkan balon udara. Yaitu semua pilot harus memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi pada penerbangan balon udara. " Minimal 20 kali sudah melakukan penerbangan," katanya.

Sebelumnya, Bucek memang pernah menjadi pilot balon udara di Class Karnaval SCTV Bandung. Maka tak heran, ia terpilih sebagai salah satu pilot yang akan menerbangkan balon udara di acara festival itu nanti.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024