Intip Tempat Liburan Favorit Riri Riza

Atlantis Ancol
Sumber :
  • Dok. Ancol

VIVAnews - Kehidupan perkotaan yang dinamis dengan segala aktivitas yang padat membuat masyarakatnya memiliki sedikit waktu untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Seperti yang dialami oleh sutradara muda Riri Riza  yang bahkan mengaku terkadang waktu liburan pun dipakainya untuk bekerja.

"Kadang waktu liburan saya bersama keluarga itu sangat pendek. Beberapa kali waktu liburan malah saya pakai untuk bekerja, apalagi kalau musim liburan seperti bulan Juni-Juli saya malah harus merilis film," ujarnya ketika dihubungi VIVAnews.

Tak beda dengan masyarakat Jakarta kebanyakan. Masa liburan yang singkat biasanya dihabiskan untuk pergi mengunjungi pusat perbelanjaan bersama.

Namun tanpa disadari, mengunjungi pusat perbelanjaan justru tidak efektif dalam menciptakan quality time bersama keluarga. Bagaimana tidak, kerap kali, baik ibu, bapak, dan anak justru menikmati tempat favoritnya masing-masing secara terpisah. Ibu sibuk mengunjungi butik-butik favorit, bapak bersantai bersama secangkir kopi di sebuah kafe, sedangkan anak bermain di pusat permainan anak.

Namun, bagi sutradara yang tengah disibukkan dengan proses pembuatan film terbarunya, 'Atambua 39 C', ada satu tempat di Jakarta yang menjadi tempat liburan favorit bersama keluarga.

Ancol dengan konsep Smart Recreation mencoba meningkatkan kualitas kebersamaan keluarga dengan beragam rekreasi yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

"Kita berusaha mengedukasi masyarakat bahwa kualitas waktu yang dihabiskan untuk kebersamaan keluarga sangat penting, sehingga memilih tempat rekreasi dengan bijak dapat mengoptimalkan waktu untuk keluarga," ujar Metty Yan Harahap, selaku Manager Corporate Communication Ancol.

Metty menambahkan meski sering bertemu di rumah,  baik orang tua maupun anak sering kali asik sendiri dengan alat komunikasi mereka. "Sehingga,  walaupun orangtua berada di rumah, anak-anak tetap merasa terabaikan karena orang tua tetap berkonsentrasi pada aktivitas di luar rumah."

Sedangkan, dengan pergi berlibur ke Ancol, seluruh anggota keluarga dapat menikmati unit rekreasi Dufan, Ocean Ecopark, Ocean Dream Samudra, Atlantis, Outboundholic dan Paintball.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

Tak hanya itu, mereka juga dapat menimkati pantai dan aktivitas olahraga seperti jogging di promenade Ancol, bersepeda, naik segway dan mobil golf, hingga wisata kuliner bersama di Jimbaran Resto, Bandar Djakarta, Dermaga One, Backstage, dan yang terbaru Ancol memiliki Ancol Beach City Mall, sebuah lifestyle mall dengan konsep pantai atau menikmati seni budaya di Pasar Seni.

Jadi, bijaklah dalam memilih tempat rekreasi demi terciptanya kebersamaan keluarga. (WEBTORIAL)

Chandrika Chika

Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Chandrika Chika, yang dikenal dengan joget papi chulonya, ditangkap oleh pihak kepolisian terkait kasus narkoba.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024