Pianis Belia Indonesia Getarkan Australia

Jesslyn Julia Gunawan
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Tak banyak masyarakat Indonesia yang mengenal pianis muda bernama lengkap Jesslyn Julia Gunawan. Namun di usia belia, gadis 15 tahun asal Surabaya ini akan mengharumkan nama Indonesia di Sydney Opera House, pada 24 Mei 2012 mendatang.

Di acara itu, Jesslyn akan mempergelar Goldberg Variations (GV) mahakarya klasik Johann Sebastian Bach, salah satu karya klasik yang dikenal rumit, sulit, dan kompleks secara musikal, pianistikal, emosional, intelektual dan spiritual.

Sampai saat ini belum ada pianis yang berani menghelat pertunjukan GV di Sydney Opera House yang diresmikan pembangunannya oleh Ratu Elizabeth II pada 1972.

Pada 24 Mei nanti, Jesslyn akan jadi pianis pertama di dunia yang menggelar GV di panggung Sydney Opera House. "Bangga sekaligus nggak sabar tapi berat juga ya apalagi tampil di Sydney Opera House yang nggak semua musisi besar bisa tampil di sana, butuh persiapan yang matang juga," ujar Jesslyn kepada VIVAnews.com, ditemui di di Jaya Suprana School of Art, Kelapa Gading Jakarta.

Pianis yang sempat mencicipi "Gold Medal Australian Piano Award" itu butuh waktu dua tahun untuk menaklukkan lagu karya Johan Sebastian Bach. "Sudah dua tahun aku pelajari lagu ini tapi aku baru serius belajar untuk lagu ini sampai akhirnya berhasil baru-baru ini, jadi memang sangat berat berlatihnya tapi aku puas." ujarnya.

Untuk menjadi pianis profesional seperti saat ini, Jesslyn mengaku menjalani proses yang tidak mudah. "Aku belajar piano itu mulai umur 2 tahun, awalnya berat dan susah tapi dengan dukungan orang tua, keluarga dan teman-teman sampai sekarang aku seperti ini," ujarnya. (eh)

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini
Bank Mandiri memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa, di seluruh Indonesia sebagai bentuk empati.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024