Sikap Ahok dan Hidayat Soal Konser Lady Gaga

Lady Gaga disambut penggemar di Jepang
Sumber :
  • REUTERS/ Toru Hanai

VIVAnews - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama alias Ahok menyatakan sikapnya soal ketidakjelasan konser Lady Gaga. Menurutnya, pemerintah memberi contoh yang salah dengan tidak menetbitkan izin konser penyanyi ternama asal Amerika Serikat itu.

"Harusnya, pemerintah itu taat konstitusi, bukan taat konstituen," kata Ahok saat ditemui di Aula Gereja Katedral, Sabtu 18 Mei 2012.  Pernyataan itu menanggapi berkembangnya anggapan bahwa kepolisian seperti tunduk begitu saja pada desakan sejumlah ormas keagamaan untuk membatalkan konser itu.

Terkait dengan penampilan Lady Gaga yang kerap dipersoalkan, Ahok tidak berkomentar banyak. "Saya tak mungkin nonton, kok. Kalau bertentangan dengan agama saya, ya saya tidak nonton," ujar pria berkacamata ini.

Meski demilian, Ahok mengaku bukan berarti dia melarang orang menegakkan ayat-ayat agama yang diyakininya.

Calon Gubernur Hidayat Nur Wahid juga angkat bicara soal pagelaran musik kontroversial ini. Ia meminta agar keputusan akhir diserahkan kepada kepolisian.

"Lady Gaga itu domain polisi, biarkan kepolisian bekerja maksimal. Tak perlu menambah polemik, supaya Jakarta aman dan tidak menimbulkan kekisruhan," katanya.

Soal tafsir hukum yang beragam terkait pelarangan konser tersebut, Hidayat kembali menyatakan menyerahkan hal tersebut kepada pihak kepolisian.

Ia sendiri menyinggung penyelenggara konser yang telah menjual 55 ribu tiket sementara izin belum keluar, sehingga dapat mengorbankan pembeli. "Jika seandainya sejak awal proses izin berlaku sesuai ketentuan hukum, mungkin polemik ini dapat disisir dengan efektif," katanya.

Mengenai klaim sejumlah ormas bahwa gerakan menentang konser Lady Gaga merupakan kewajiban menegakkan ayat suci, politisi PKS ini menandaskan hal itu tak bisa asal ditafsirkan. "Saya pertanyakan pada ormas-ormas itu, kenapa tidak mau memeriksa pejabat yang korup. Kenapa tak berlakukan potong kepala saja, kalau koruptor tak bisa membuktikan harta kekayaannya. Itu munafik," katanya, tegas.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet
Startup.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Starventure memberi dukungan bagi para pelaku bisnis yang baru saja mulai atau startup pemula dengan penyediaan sumber daya dan keahlian.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024