Ahmad Albar Akting Lagi di 'Jendral Kancil'

Film Jendral Kancil
Sumber :
  • Cineplex 21

VIVAlife - Lima puluh empat tahun lalu, Ahmad Albar ‘kecil’ memainkan peran dalam film anak-anak berjudul ‘Jendral Kancil’. Saat itu, ia menjadi bocah 11 tahun bernama Armand yang dijuluki ‘Jendral Kancil’ oleh kawan-kawannya karena berbagai akal cerdiknya.

Kini, ia masih didapuk untuk menjadi salah satu pemain dalam film re-make berjudul sama, garapan sutradara Harry Dagoe Suharyadi. Kalau dulu Iyek, sapaan akrab Ahmad Albar memainkan peran utama, kali ini ia menjadi kakek sang pemeran utama.

“Memang saya hanya berdialog satu scene, dan muncul lagi di akhir tapi tanpa dialog. Meski begitu, saya sangat puas. Saya sangat senang bisa bermain dalam film yang masih ada kaitannya dengan film saya dulu,” ungkapnya setelah preview film di Setiabudi Building, Selasa 26 Juni 2012.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Meski perannya sedikit, Iyek membaca sinopsis filmnya secara keseluruhan dan mengakui tujuan yang ingin disampaikan sutradara Jendral Kancil tahun 1958 maupun tahun 2012, sama.  “Terus terang saya belum sempat nonton yang sekarang, tadi terlambat. Tapi saya baca sinopsisnya bagus sekali. Peran anak-anak juga sangat potensial,” imbuhnya.

Bagi Iyek, tidak penting menyamakan film yang terdahulu dengan yang sekarang. Ia justru mengharapkan perbedaan.

“Perbedaan itu justru penting, film ini bukan foto copy Jendral Kancil yang lama. Yang penting menggambarkan kenakalan anak-anak yang positif,” tuturnya.

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

Ia yakin film Jendral Kancil yang sekarang akan lebih bagus karena didukung berbagai perkembangan.  “Dari segi teknologi, SDM, pemainnya itu sendiri, sangat berbeda dan banyak perkembangan. Lebih spontan dan berani, anak-anak ini sudah bisa menghadapi kamera. Itu yang saya salutkan,” komentarnya. (umi)

Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024