WS Rendra Meninggal Dunia

Bens Leo: Mas Willy Sering Pesan Fote

VIVAnews - WS Rendra tutup usia. Kepergian seniman andal ini membuat kehilangan banyak orang, salah satunya adalah Bens Leo.

"Mas Willy sudah kelihatan tidak sehat sejak menginjak umur 70 tahun. Waktu ulang tahun, ia masih sempat merayakan di Warung Apresiasi Bulungan," kata Bens Leo.

Menyadari kondisi fisiknya yang sering sakit-sakitan, WS Rendra mulai menjaga makanannya. "Kebetulan istri saya dokter gizi, dan mas Willy (panggilan WS Rendra) sering memesan Fote (Formula Tempe) buatan istri saya. Mulai saat itu, istri saya menangani kesehatan makanan mas Willy dan jadi dekat hubungannya dengan keluarga kami," tutur Bens Leo yang mengangkat dua jempol untuk prestasi WS Rendra sebagai seniman.

WS Rendra semasa hidupnya, dikenal sebagai seniman yang dikenal baik di dalam maupun dunia internasional. "Mas Willy adalah seniman besar yang luar biasa. Dunia teaternya jempolan, penulisan seni budayanya bagus dan di musik dia sangat mendukung mbah Surip," kata pengamat musik senior ini.

Bens Leo juga tak menyangka akan ada pemakaman dua orang besar yang dikenalnya dalam waktu berdekatan dan berturut-turut.

"Saya rasa tanah makam mbah Surip masih basah, sekarang disusul oleh mas Willy yang dimakamkan di tempat yang sama. Saya pribadi merasa sangat kehilangan. Semoga beliau diterima di sisiNya," pungkas Bens Leo yang menghadiri pemakaman WS Rendra di Jl. Cipayung Jaya, Depok, Jawa Barat, 7 Agustus 2009.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024
Pemain Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa syukur dan bangga yang luar biasa atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Piala Asia U 23 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024