Peringatan HUT-RI di Manca Negara

Nini Thowok Hibur Komunitas RI di Kamboja

VIVAnews - Penampilan seniman serba bisa asal Jawa Tengah, Didik Nini Thowok, memukau seluruh masyarakat Indonesia dan Friends of Indonesia dalam Pagelaran Seni Budaya yang dikemas Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Phnom Penh, Kamboja, 22 Agustus 2009.

Siaran pers KBRI Phnom Penh mengungkapkan bahwa penampilan Nini Thowok merupakan puncak dari penampilan beberapa seni tari yang dibawakan oleh masyarakat Indonesia dan masyarakat Kamboja.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Didik Nini Thowok dengan kekhasannya tersendiri menampilkan tarian dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, serta kreasi modern yang diramu dengan unsur komedi sehingga mampu menghibur masyarakat Indonesia dan Friends of Indonesia yang hadir.

Dalam kesempatan Malam Indonesia untuk merayakan H.U.T RI ke-64 bersama seluruh masyarakat Indonesia dan Friends of Indonesia di Phnom Penh, telah ditampilkan beragam tarian nusantara. Penampilan tersebut sebagai aktualisasi dari kegiatan Pusat Budaya Indonesia (PUSBUDI) Nusantara KBRI Phnom Penh yang menyelenggarakan kursus bahasa Indonesia dan latihan tarian nusantara.

Selain penampilan beragam tarian tersebut, Malam Indonesia diramaikan juga dengan penampilan kesenian Siteran oleh seniman dari Tembi House of Culture Yogyakarta, tarian "Lenggang Nyai" asal DKI Jakarta, tari Saman dan tarian pergaulan nusantara yang dipentaskan dalam bentuk kolaborasi antara masyarakat Indonesia dan Kamboja yang tergabung dalam kegiatan PUSBUDI Nusantara.

Pagelaran Malam Indonesia tersebut menutup rangkaian acara peringatan HUT ke-64 Kemerdekaan RI tahun 2009 di Kamboja yang diselenggarakan oleh KBRI Phnom Penh mulai dari bulan Juli 2009.

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024