Sersan Keroro & Pumpkin Scissors

VIVAnews - Kedua film animasi ini akan tayang setiap Senin - Jumat di Animax. Sersan Keroro akan tayang setiap pukul 18.00 WIB, sedangkan Pumpkin Scissors ditayangkan 30 menit setelahnya.

Apa yang terjadi bila sebuah tim tak bisa bersatu dan gagal meraih tujuannya? Seperti halnya yang terjadi dalam pasukan yang dipimpin Sersan Keroro. Serial animasi ini, mengisahkan petualangan peleton yang penuh kesialan namun sangat menghibur. Sersan Keroro kembali memimpin peletonnya yang terdiri dari mahluk luar angkasa mirip kodok berwarna-warni dan konyol dalam sebuah misi untuk menguasai bumi.

Banyak hal yang tidak berjalan sesuai rencana sejak mereka gagal mendarat di bumi, misi mereka untuk menyerbu bumi gagal, anggota peleton terpencar-pencar, dan Keroro tertangkap oleh keluarga Hinata dan dijadikan pembantu rumah tangga mereka dengan tugas-tugas harian yang menumpuk dan melelahkan.

Peleton Keroro terdiri dari Sersan Keroro, pimpinan peleton bertubuh hijau yang jauh dari karakter jagoan; Prajurit Dua Tamama yang bertubuh hitam, pendukung satu-satunya Keroro yang sangat menggemaskan dan berhati lembut namun bisa berubah menjadi maniak yang bengis kalau diprovokasi.

Kopral Giroro yang bertubuh ungu, penembak jitu dan mematikan di pasukan ini. Sersan Mayor Kururu bertubuh kuning, sang prajurit dan penemu yang tidak populer namun cerdas serta Kopral Dororo, prajurit bertubuh biru dengan kemampuan sebagai ninja pembunuh yang kerap tidak dianggap rekan-rekannya.

Lengkap dengan adegan adu mulut dan perilaku konyol para anggotanya, parodi dari anime ternama serta banyak karakter-karakter baru yang aneh dan lucu tergabung dalam keriaan serial ini, penonton dijamin akan terhibur dan tertawa terpingkal-pingkal menyaksikan episode-episode terbaru Sersan Keroro.

Diadaptasi dari serial manga pemenang Shogakukan Manga Award karya Mine Yoshizaki, serial anime ini telah sukses merebut hati penggemar sejak tahun 2004. Tidak hanya itu, serial Sersan Keroro telah menginspirasi lahirnya merchandise yang terjual senilai US$7,5 juta per tahun.

Lain halnya dengan pasukan Keroro yang kocar-kacir, serial animasi 'Pumpkin Scissors' adalah contoh keberhasilan sebuah tim. Serial ini mengambil setting masa gencatan senjata antara Royal Empire dan Republik Frost di sebuah negara fiktif di Eropa setelah Perang Dunia Pertama. Para pengungsi dari perang yang telah berlangsung lama ini bertahan hidup sambil menghadapi kelaparan, penyakit dan para bandit.

Tokoh utama wanita yang gagah berani dan baik hati Letnan Dua Alice L. Malvin adalah pemimpin lapangan Pasukan Kerajaan Wilayah III yang ditugaskan membawa bantuan logistik untuk para pengungsi.

Ia menamakan timnya “‘Pumpkin Scissors’ yang dipercaya dapat memotong seperti menggunting untuk menembus kebohongan, kekuasaan, kekayaan, dan tipu muslihat yang berlapis-lapis seperti labu yang selama ini melindungi kaum tirani dan para bandit yang meneror penduduk.

Kisah ini semakin menarik dengan kehadiran tokoh pria utama dan veteran pemburu tank Randel Olans dalam tim Pumpkin Scissors.

Sersan Keroro dan Pumpkin Scissors, adalah dua serial anime yang mengisahkan kerja sama tim yang saling bertolak belakang. Yakni, kerja sama yang konyol dan berbuah malapetaka di Sersan Keroro sedangkan di Pumpkin Scissors memperlihatkan kerjasama yang mulia dan kompak.

Respons Surya Paloh Soal Waketum Nasdem Sambangi Rumah Prabowo Subianto Malam Ini
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi bersama Presiden of JICA Akihiko Tanaka

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

Sekjen Anwar mengungkapkan, saat ini Kemnaker sedang melakukan pengembangan fungsi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024