Manado Bakal Jadi Tuan Rumah FFI 2017

Launcing Festival Film Indonesia 2017, Senin, 21 Agustus 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Agung

VIVA.co.id – Festival Film Indonesia akan kembali diadakan pada 11 November 2017. Kota Manado, Sulawesi Utara, bakal menjadi tuan rumah perhelatan insan film di Tanah Air itu.

Festival Sinema Prancis 2023 Siap Digelar di Indonesia, Hadirkan Film-film Asal Prancis

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, mengungkapkan antusias dalam menyambut FFI 2017. Ia memandang festival tersebut sebagai momen yang krusial.

"Ini kecintaan kami terhadap NKRI, kedua pada masyarakat Indonesia, khususnya perfilman. Selamat datang di Manado. Ditunggu November 2017," ujarnya, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin, 21 Agustus 2017.

Pertama Kali ke Indonesia, Aktor Yordania Mohammed Al Jizawi Langsung Nyaman

Leni Lolang selaku Ketua FFI 2017 memaparkan alasannya menjadikan Manado sebagai tuan rumah. Ada banyak hal yang mendasari pemilihan tersebut, salah satunya alasan seputar perfilman.

"Kenapa di Manado, karena kita sudah mulai mengangkat budaya lewat film Indonesia berbasis daerah. Kami akan berusaha maksimal untuk mengakomodasi dan memobilisasi para undangan untuk ke Manado," kata Leni.

Film Yordania 'Inshallah A Boy' Jadi Pembuka Jakarta World Cinema Week 2023

Reza Rahadian, juru bicara FFI 2017, memiliki harapan tersendiri pada keberlangsungan acara ini. Ia ingin agar perhelatan acara itu berlangsung lancar dan mampu melahirkan talenta baru.

"Semoga nominasi diisi nama baru supaya ada regenerasi, itu penting. Lalu, para pemenang nanti dapat bertanggung jawab atas apa yang diberikan agar lebih baik dan semakin berkarya," ujarnya.
 (one)

Bersiap! Deretan Film di My French Film Festival 2024 Bisa Ditonton Resmi di Indonesia

My French Film Festival atau MyFFF akhirnya kembali digelar dan diselenggarakan oleh UniFrance yang berlangsung pada 19 Januari sampai 19 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024