Paterno, Rekomendasi Film Akhir Pekan

Cuplikan Film Paterno
Sumber :
  • Dokumentasi HBO

VIVA – Menghabiskan liburan akhir pekan biasanya banyak orang memanfaatkan waktu bersantai sambil menyaksikan film favorit. Nah, bagi Anda yang ingin berakhir pekan ini memilih untuk bersantai di rumah menyaksikan film, ada rekomendasi drama menarik.

Reuni Serial Friends Tayang Hari Ini di HBO GO

Ya, HBO Films menghadirkan PATERNO yang tayang bersamaan dengan A.S. pada Minggu, 8 April 2018, pukul 7.00 WIB, dengan penayangan ulang primetime pukul 20.00 WIB. Drama ini eksklusif hanya tayang di HBO.

Drama ini menceritakan kisah seputar Joe Paterno dari Penn State setelah skandal pelecehan seksual Jerry Sandusky. Setelah menjadi pelatih terkuat dalam sejarah sepakbola perguruan tinggi, kejayaan Paterno ditantang dan ia harus berhadapan dengan pertanyaan tentang kegagalan institusi terkait para korban pelecehan.

Fabien Frankel Gabung di Prekuel Game of Thrones

Lewat rilis yang diterima VIVA dari HBO dijelaskan bahwa aktor peraih Academy Award dan Emmy Al Pacino (tayangan HBO “You Don’t Know Jack”; “Scent of a Woman”) hadir lagi di HBO, membintangi peran kecil.

Tayang musim semi ini, PATERNO menandai kolaborasi HBO dan Pacino untuk ketiga kalinya dengan sutradara peraih penghargaan Barry Levinson (“Rain Man”). Pernah bermain dalam “You Don’t Know Jack,” yang membuat Pacino meraih Golden Globe untuk Best Actor dan Emmy untuk acting, juga Levinson mendapat Emmy untuk penyutradaraan.

Anya Taylor-Joy Jadi Barbara Gordon di Batgirl?

Pacino juga membintangi peran kecil dalam film HBO “Phil Spector,” dengan Levinson sebagai executive producer. Levinson menyutradarai PATERNO dari naskah karya Debora Cahn (“Grey’s Anatomy,” “Vinyl”) dan John C. Richards (“Sahara”).

“PATERNO bukanlah kisah yang berlangsung bertahun-tahun,” kata Barry Levinson, sutradara dan executive producer.

“Kasus ini tersebar luas dalam kurun waktu dua minggu, ketika kami menyaksikan pertandingan yang tengah berlangsung. Saya tidak membahas suatu agenda atau berusaha menyampaikan kepada masyarakat untuk mendukung kepada satu pihak terkait pelatih Paterno."

Film ini menempatkan bagian-bagian dari kisah tersebut dan membiarkan Anda mengambil keputusan sendiri. "Ada saatnya Anda mungkin merasakan satu hal, dan saat ketika Anda merasakan hal yang sangat berbeda, dan saya pikir itu yang membuat bagian tersebut menjadi menarik.”

“Joe Paterno dikenal sebagai sosok pria terhormat, seorang pendidik, humanis. Sehingga berusaha membuat sesuatu yang masuk akal dari apa yang terjadi. Bagi saya, aspek yang paling menarik dari kisah ini,” katanya.

“Apa yang ia mengerti? Apa yang tidak ia mengerti?”

Film ini juga dibintangi Riley Keough (“Mad Max: Fury Road,” “Logan Lucky”) sebagai Sara Ganim, wartawan berusia 23 tahun yang pertama memberitakan kasus Sandusky di The Patriot-News, surat kabar yang terbit di Harrisburg, Pennsylvania, kawasan metropolis; Kathy Baker (“The Age of Adaline”) sebagai Sue Paterno, istri Joe; Greg Grunberg (“Star Wars: The Force Awakens”) dan Larry Mitchell (“Brawl in Cell Block 99”) sebagai putra Joe, Scott dan Jay Paterno. Serta Annie Parisse (“Friends from College,” “Person of Interest”) sebagai Mary Kay Paterno, putri Joe. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya