Film Santet Mendunia Hingga Eropa dan Amerika

Konferensi pers film Santet
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Praz

VIVA – Skylar Pictures akan merilis produksi film layar lebar bergenre horor dengan judul 'Santet'.
Sutradara film 'Santet', Helfi Kardit menjelaskan, film yang digarap pihaknya ini merupakan hasil kerja sama dari tiga negara, yakni Indonesia, Filipina dan Kanada.

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

"Kita sudah syuting 7 November sampai 10 Desember 2016. Kita selesaikan film ini dan keliling Europe Film Market, serta sejumlah eksibisi seperti misalnya di Berlinale dan Cannes. Poinnya untuk distribusi," ujar Helfi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Juni 2018.

Dia mengaku, film ini memiliki target pasar di sejumlah negara, yang sejak proses pembuatannya sudah dikoordinasikan dengan pasar-pasar film di negara-negara tersebut.

Sadis! Ini Motif Menantu Sewa Pembunuh Bayaran Demi Habisi Nyawa Ibu Mertua di Kendari

"Filmnya akan didistribusikan di Indonesia, Filipina dan Kanada. Untuk di UK kita akan di-handle oleh sister company-nya Sony Entertainment yakni 4Digital. Sementara untuk di Central dan South America akan dipegang oleh Mando Film, dan di Korea ada Laon-I Film Company," ujarnya.

Helfi menjelaskan, luasnya penjelajahan pasar dari film 'Santet' ini merupakan bentuk penetrasi karya anak bangsa di pasar film internasional. Hal ini dilakukan demi lebih memperkenalkan film dan kebudayaan Indonesia di mata dunia. "Karena bisnis digital ini di seluruh dunia harus kita perhatikan juga, termasuk di industri film ini," ujarnya.

Kisruh Tudingan Santet Icha Annisa Faradilla, Sahabat Stevie Agnecya Akhirnya Buka Suara

Film ini akan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris berbakat Tanah Air, seperti Marcelino Lefrandt, Ray Sahetapy, Ayu Dyah Pasha, serta aktris Hollywood Kelly Brook yang pernah membintangi 'Italian Job' dan aktris muda asal Filipina, Jazz Ocampo. Rencananya, film 'Santet' akan dirilis secara serentak di sejumlah negara tersebut pada bulan Oktober 2018.

Libur Lebaran sebentar lagi dan THR akhirnya juga sudah cair. Isi liburan dengan menonton film-film keren Juni ini. Cek dulu cuplikannya deh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya