Target, Raditya Dika Terinspirasi Game dan Film Ngeri Saw

Para pemain film Target
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Sebagai seorang sutradara dan penulis naskah, Raditya Dika menjajal sebuah genre laga komedi lewat film terbarunya berjudul Target. Singkatnya, film ini menceritakan sembilan publik figur yang hendak syuting film berjudul Target, namun ternyata dijebak dalam sebuah gedung kosong.

5 Artis Indonesia Lulusan UI, No 5 Menantu Presiden

Film yang dibintangi oleh Cinta Laura, Samuel Rizal. serta Willy Dozen tersebut diakui Raditya terinspirasi dari video game yang biasa dimainkan olehnya.

“Saya banyak main game komputer salah satunya PUBG, tembak-tembakan di satu pulau. Saya pikir seru kali ya kalau ada satu film yang bercerita sekumpulan orang terjebak dalam satu gedung dan nyawanya terancam,” ungkapnya saat konfrensi pers pada Sabtu, 9 Juni 2018.

Raditya Dika Ajak Calon Mahasiswa Dalami Industri Kreatif

Bukan hanya video game, Target juga terinspirasi dari film thriller terkenal Amerika Serikat yaitu Saw dan Hunger Games. 

“Film juga, Saw, Hunger Games ya yang mirip-mirip gitu. Banyak inspirasi yang kemudian saya ramu dengan cara saya sendiri,” tutur penulis novel Koala Kumal tersebut.

'Raditya Dika' Bikin Gol, Newcastle United Imbangi Chelsea

Sunil Soraya selaku produser menyambut baik saat pertama kali mendengar ide tersebut. Menurutnya film Raditya kali ini sangat berbeda dari yang sebelumnya. 

“Pertama kali Radit bilang mau bikin film action komedi, saya berpikir gimana supaya ini beda sama culture film Amerika. Jadi memang beda banget ya,” kata pemilik rumah prodyksi Soraya Intercine Film itu.

Babe Cabita

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

Raditya Dika membagikan beberapa foto yang menunjukkan momen kebersamaannya dengan Babe Cabita.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024