Demi Jadi Captain Marvel, Brie Larson Sampai Bisa Dorong Jeep 2,2 Ton

Brie Larson di film Captain Marvel.
Sumber :
  • Marvel

VIVA – Aktris Brie Larson rupanya tak main-main dalam membentuk tubuhnya untuk berperan di film Captain Marvel. Brie harus melalui serangkaian latihan panjang agar bisa terlihat kuat baik secara fisik maupun mental. 

Park Seo Joon Resmi Gabung Jadi Pemain Captain Marvel 2

Bukan hal yang mudah bagi Larson yang akhirnya bisa beraksi sendiri melakukan adegan-adegan laganya. Dengan latihan yang sangat intens, Larson akhirnya bisa membalikkan badannya 180 derajat, melompat dan mendarat dengan tangan dan kakinya.

"Itu adalah momen spesial bukan hanya bagi tim yang melihatnya (Brie) melakukan hal itu, tapi juga bagi dia sendiri yang bisa mencapai titik tersebut," kata Walter Gracia, koordinator tarung dan asisten koordinator laga film ini, yang dikutip LA Times.

Inikah Superhero yang Diperankan Park Seo Joon di Captain Marvel 2?

"Karena beberapa bulan sebelumnya, dia tak pernah mempertimbangkan untuk melakukan hal-hal semacam itu," ujarnya menambahkan.

Dalam urusan membentuk badan, Larson rupanya terinspirasi dengan Emily Blunt dalam film Edge of Tomorrow. Dia kabarnya menemui pelatih Blunt, Jason Walsh, dan meminta bantuannya.

Daebak! Park Seo Joon Dilaporkan Bakal Bintangi Captain Marvel 2

Latihan yang dilakukan Larson pun tidak dilakukan terburu-buru, tetapi sebaliknya, dalam jangka panjang.  Larson melakukan sekitar sembilan bulan persiapan yang juga bertepatan waktunya dengan syuting Avengers: Endgame dan Captain Marvel itu sendiri.

"Di sini lebih ke masalah perawatan. Kau tak mau melatih seseorang dengan super keras ketika dia syuting 14 sampai 16 jam per hari," kata Jason Walsh, soal latihan Larson pada bulan ketiga hingga enam yang bersamaan dengan syuting Avengers: Endgame.

Larson pun melakukan latihan selama 90 menit tiap hari untuk enam bulan pertama. Lalu kemudian lebih intensif dua kali sehari selama dua jam berikutnya.

Beberapa gerakan yang dilakukan Larson adalah hip thrusts, push-up drills, Bulgarian split squat, pull-up drills, landmine dead lift, hingga mendorong mobil. Brie dikabarkan bisa mendorong Jeep seberat 5.000 pound atau sekitar 2,2 ton.

"Dia aman melakukannya dan itu hanya sesuatu yang dia ingin coba," kata Walsh soal aksi Larson tersebut.

Untuk dua bulan terakhir, aktris Oscar ini berlatih dua sampai tiga jam sehari selama lima hari dalam seminggu. Dia fokus pada gerakan kaki, cara berdiri, dan berbagai koreografi tarung, termasuk kickboxing, judo, gulat. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya