Cerita Steffi Zamora Jadi Dokter di Bintang Samudera

Steffi Zamora
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Aktris Steffi Zamora, didapuk untuk berperan sebagai seorang dokter bernama Nagita dalam sinetron terbaru ANTV, berjudul Bintang Samudera. Sebagai informasi, sinetron tersebut merupakan hasil kerja sama antara ANTV dan TNI Angkatan Laut.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Kepada awak media, Steffi bercerita mengenai karakter yang dimainkan. Ini merupakan kali pertama Steffi berperan sebagai dokter. Dalam sinetron Bintang Samudera, Steffi beradu akting dengan Riza Syah yang berperan sebagai bintang, dan sederet aktor dan aktris lainnya. 

“Aku di sini berperan sebagai dokter Nagita. Jadi karakter dokter pertama kali, karakternya baik agak keras kepala. Dokter yang sangat jujur dan suka membela kebenaran,” kata Steffi Zamora di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin, 29 Agustus 2022.

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Berperan sebagai dokter tidaklah mudah, Steffi harus memahami hal-hal yang bersifat kedokteran, seperti bahasa-bahasa tentang kesehatan. Untuk mendalami peran, salah satu hal yang dilakukan Steffi adalah melakukan riset melalui tayangan YouTube.

Innalillahi, Sofyan Dado Bintang Sinetron Tukang Ojek Pengkolan Meninggal Dunia

“Lumayan ya karena skenario pasti banyak bahasa-bahasa dokter. Pergerakan-pergerakan operasi, harus riset karena kan ngangkat selang, entar ini obengnya kemana. Itu benar-benar dipelajari. Aku belajarnya dari youtube. Terus biasanya dari kru-kru bantuin. Paling tantangannya itu aja,” kata Steffi Zamora.

Steffi merasa sangat bersyukur dapat beradu akting dengan Riza Syah. Karena sudah kenal lama, ia mengaku tidak susah untuk membangun kemistri. Di mata Steffi, Riza adalah sosok yang enak diajak kerja sama.

“Sangat gampang karena kita sudah kenal lama banget mungkin bertahun-tahun, jadi gak susah juga. Orangnya enak banget diajak kerja sama. Gak ribet, nyatunya juga cepat,” ucapnya.

Sinetron Bintang Samudera berkisah tentang Nagita (Steffi Zamora), yang terpaksa memutuskan hubungan dengan Bintang (Riza Syah) agar Bintang dapat memenuhi keinginan ayahnya untuk menjadi prajurit Angkatan Laut dan tidak mengikutinya kuliah kedokteran. Bintang sangat terpukul dan patah hati ketika Nagita meninggalkannya dan memutuskan sepihak cinta mereka lewat selembar surat. 

Kini Nagita menjadi seorang dokter muda yang cantik dan berjiwa pengabdian tinggi. Setelah memutuskan resign dari tempatnya bekerja, ia mengikuti program volunteer ke Natuna. Tak disangka ketika mereka masih di kapal penyebrangan, kapal yang mereka tumpangi diserbu oleh perompak. Nagita hampir saja ditawan perompak namun berhasil diselamatkan oleh kapten pasukan Angkatan Laut, dan betapa terkejut Nagita ketika melihat orang yang menyelamatkan dia adalah Bintang.

Steffi Zamora

Photo :
  • IG @steffizamoraaa

Kini keduanya dipertemukan lagi dan Bintang sudah menjadi sosok yang berbeda. Bintang, kapten populer berwajah ganteng tetapi kaku dan dingin kepada siapapun termasuk kepada Nagita. Nagita yang berusaha mencoba memperbaiki hubungannya dengan Bintang terhalang oleh kehadiran Andra (Rebecca Tamara), dokter volunteer lainnya yang cantik namun angkuh dan sangat terobsesi dengan Bintang. 

Akankah cinta Nagita dan Bintang bersemi kembali diantara sekian banyak kesalahpahaman dan orang-orang yang tidak menginginkan keduanya bersatu? Sinetron Bintang Samudera akan segera tayang di ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya