Billy Christian: Film Horor Tak Perlu Mengagetkan

Billy Christian di film Minako
Sumber :
  • Rintan PS/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Beberapa tahun ini, film horor Indonesia kembali bangkit. Tetapi, tidak seperti zaman dahulu, yang menjual keseksian pemeran wanitanya. Film horor yang dibuat saat ini, lebih mengedepankan suasana dan sosok hantunya.

Miller Khan Mendadak Jualan Tiket

Salah satu sutradara yang sukses mengeluarkan film horor dari stigma wanita seksi adalah Billy Christian. Lewat karya-karyanya seperti Tuyul:Part 1, dan yang terbaru film Petak Umpet Minako.

"Saya ingin ngebangun selain dari kengerian visual, tetapi juga kengerian situasinya. Jadi, kita memainkan psikologis orang juga, karena enggak harus melulu film horor gelap-gelapan. Enggak melulu harus ngagetin, atau musiknya gimana-gimana," jelas Billy, saat ditemui di Jakarta, Kamis kemarin, 20 Juli 2017.

Syuting Petak Umpet Minako, Hal Aneh Muncul di CTC Senen

Hal itu bisa dilihat dari trailer film Petak Umpet Minako yang meskipun bergenre horor, film ini tak banyak menggunakan setting lokasi dengan minim cahaya.

Sementara itu, tentang cerita Minako memiliki garis merah mirip dengan Jelangkung, yaitu menggunakan boneka sebagai medium untuk pemanggilan arwah.

Cerita Miller Khan Ditaksir Hantu Bikin Merinding

"Menurut aku proses desain karakter dari Minakonya sendiri. Karena, sebuah film horor menurut aku harus punya ikon hantu yang memorable, menarik dan unik,” ujar Billy.

Billy meyakinkan para penontonnya bahwa film Petak Umpet Minako punya cerita seram tersendiri.

“Karena Minako enggak cuma satu. Dia itu berubah-ubah nanti di filmnya. Itu yang menarik sih. Dan, juga genre survival horornya sangat kental sekali, di mana karakter-karakternya semua berusaha untuk hidup,” ucap Billy. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya