Ranbir Kapoor Buka-Bukaan soal Perannya di Film Sanjay Dutt

Ranbir Kapoor
Sumber :
  • Instagram/ranbirkapoor

VIVA.co.id – Aktor Bollywood Ranbir Kapoor mengatakan, film biografi tentang aktor senior Sanjay Dutt yang saat ini dimainkannya akan menceritakan pasang surut kehidupan sang aktor. Ranbir mengatakan bahwa Dutt sangat ramah dalam memberikan wawasan tentang kisah hidupnya dengan cara yang jujur bagi biografi yang disutradarai oleh Rajkumar Hirani itu. 

Ayah Ranbir, Aktor Senior Rishi Kapoor Meninggal Dunia

"Dia bukan orang munafik tentang itu (hidupnya). Jadi, bukan tentang film propaganda yang mencoba menggambarkannya sebagai Tuhan atau sesuatu. Kami berusaha menunjukkan sisi Sanjay Dutt yang sangat manusiawi, bahaya, kejatuhannya, kehendaknya untuk bertarung, waktunya dipenjara, tuduhan terorisme, fase obatnya, bagaimana dia menangani kematian ibunya dua hari sebelum perilisan debutnya. Film, hubungannya dengan ayahnya. Ini adalah konflik manusia dalam hidupnya," ungkap Ranbir seperti dikutip dari Indianexpress pada Senin, 24 Juli 2017. 

Ranbir, yang bermain sebagai Sanjay di film tersebut, mengatakan bahwa melakukan adegan biopic pada awalnya menakutkan baginya. Kemudian, ia dapat mengatasinya dengan adanya Rajkumar Hirani sebagai sutradara dan Abhijat Joshi sebagai penulis, serta Sanjay Dutt yang sangat kooperatif. 

Artis Cantik Katrina Kaif Tak Mau Kerja Bersama Mantan Lagi

"Dia (Sanjay) adalah orang yang sangat relevan bahkan sampai hari ini. Dia sangat dicintai bahkan sampai hari ini. Dia kontroversial. Tapi, bila Anda memiliki Rajkumar Hirani sebagai sutradara dan Abhijat Joshi sebagai penulis dan karakter seperti Sanjay Dutt, Anda berada di tempat yang empuk," katanya. 

Untuk mendapatkan bahasa tubuh yang benar, bintang film Jagga Jasoos ini harus melakukan banyak kerja keras guna mendapatkan setiap aspek Dutt yang benar.

Aktor Muda India, Ranbir Kapoor Mengaku Terlibat Nepotisme

"Mendapatkan tampilan luar yang benar, itu mudah karena Anda memiliki bantuan dari makeup dan grafis komputer. Untuk menunjukkan Sanjay Dutt sebagai manusia itu tidak mudah, karena biopic bekerja hanya saat anda menunjukkan sisi manusiawi sepenuhnya, dan bukan kemuliaan, tapi keterpurukan juga," ujarnya. 

Meskipun Ranbir tampaknya telah mendapat tampilan yang benar, dia sangat gugup dengan film tersebut. "Saya tidak tahu apakah telah memakainya atau tidak (mengacu pada filmnya). Saya sangat terinspirasi (melakukan film ini). Kami punya beberapa hari lagi sekarang untuk film ini. Ini adalah hal yang sangat baru, jadi saya bersemangat untuk melihat bagaimana penonton bereaksi. Itu harus keluar pada 30 Maret tahun depan," ucapnya.

Ada rumor bahwa lagu Khalnayak akan diciptakan kembali dalam film biografi, namun Ranbir mengatakan itu tidak benar. "Kami belum menyentuh fase Khalnayak. Film ini tidak berbicara tentang Sanjay Dutt sang pahlawan, tapi hidup Sanjay Dutt. Kami telah menyentuh beberapa filmnya seperti yang pertama Rocky, MBBS Munnabhai," katanya. 

Film ini juga menampilkan Manisha Koirala sebagai Nargis Dutt, Paresh Rawal sebagai Sunil Dutt dan Dia Mirza sebagai istri Dutt sekarang Manyata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya