Film Dunkirk Masih Digdaya di Puncak Box Office

Film Dunkirk.
Sumber :
  • YouTube/WarnerBros

VIVA.co.id – Nama Christopher Nolan dalam bangku sutradara seolah menjadi jaminan box office. Film terbaru garapan pria asal Inggris itu, Dunkirk, kian berjaya di box office Amerika. Di pekan keduanya, film ini mampu meraup US$28,1 juta.

Heboh Soal Film Kiblat, Ustaz Adi Hidayat: Jangan Bertentangan dengan Moral

Kehadiran film The Emoji Movie bahkan tak mampu menggeser film dengan setting Perang Dunia II itu dari puncak box office. Dilansir laman USA Today, Senin, 31 Juli 2017, The Emoji Movie hanya berhasil bertengger di peringkat dua pada pekan perdananya dengan mengantongi US$25,7 juta.

Meski menggaet beberapa aktor dan aktris ternama sebagai pengisi suara, seperti T. J. Miller, James Corden, Anna Faris, Sofía Vergara, dan Patrick Stewart, film animasi tersebut banjir kritikan. Bahkan, film besutan sutradara Tony Leondis itu hanya mampu meraih skor delapan persen dalam ulasan di situs web Rotten Tomatoes.

Perjuangan Berat Mawar De Jongh Demi Film Para Betina Pengikut Iblis 2

Meski demikian pihak rumah produksi Sony Pictures Animation tak ambil pusing dengan ulasan tersebut. Mereka yakin film yang menghabiskan biaya produksi sebesar US$50 juta ini mampu mendulang keuntungan di sisa musim panas.

Seperti diketahui, tak semua film dengan ulasan buruk bernasib sial di box office. Buktinya adalah film Baywatch yang sukses menarik para moviegoers. "Anak-anak tidak peduli dengan ulasan, dan fakta bahwa ada kebutuhan film keluarga di pasaran," kata analis media senior untuk comScore, Paul Dergarabedian.

Ajakan Boikot Film-film Horor yang Menjelekkan Islam dan Menyesatkan, Ini Daftarnya

Sementara itu selama penayangannya, film Dunkirk sendiri berhasil meraup US$102,8 juta di Amerika. 

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina Angkat Bicara Soal Film Horor Religi Indonesia yang Sedang Ramai Disorot

Prilly Latuconsina berpendapat bahwa setiap produser memiliki kebebasan membuat cerita fiktif untuk di dalam film.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024