Terpesona Aksi Song Joong Ki di The Battleship Island

Song Joong Ki.
Sumber :
  • Blossomenter.com

VIVA.co.id – Setelah sukses dengan film Veteran di tahun 2015, sutradara Ryoo Seung-wan kembali dengan membawa karya besar, The Battleship Island. Film ini dibintangi oleh Song Joong Ki.

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Film fiksi sejarah dengan berlatar Perang Dunia II ini mengangkat cerita tentang masa di mana saat Jepang berkuasa sebelum bom atom dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki, ratusan orang Korea dikirim ke Jepang untuk kerja paksa. 

Mereka dikirim ke sebuah pulau terpencil yang letaknya sekitar 15 kilometer dari Nagasaki. Pulau Hashima, sebuah pulau yang menjadi bukti bisa kekejaman kerja paksa yang dilakukan Jepang pada rakyat Korea untuk melakukan penambangan batu bara. 

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

Film ini menceritakan perjuangan pemimpin band, Lee Gang Ok (Hwang Jung-min) dan putrinya yang juga seorang penyanyi, Lee So-hee (Kim Su an) yang ditipu oleh salah satu pejabat di Korea, Sukiyama (Jeong Man Sik) dan berakhir di Pulau Hashima. 

Mereka berada di sana bersama ratusan orang Korea lainnya, termasuk di dalamnya adalah Choi Chil-sung (So Ji Sub), seorang gangster terkenal di Gyeongseong, dan juga seorang wanita penghibur yang kerap disiksa saat berada di Jepang, Oh Mal-nyeon (Lee Jung Hyun). 

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

Keempat orang tersebut berusaha untuk tetap bertahan di pulau itu. Choi Chil-sung dan Lee Gang-ok menjadi pekerja tambang, Lee So-hee bekerja sebagai pembantu di rumah Manajer tambang, Shimazaki. Sementara Oh Mal-nyeon kembali berada di rumah hiburan dan bertugas melayani nafsu tentara Jepang.

Kehidupan mereka yang tak menentu akhirnya berubah saat seorang tentara Korea yang mendapat pelatihan militer dari Amerika Serikat dan juga merupakan anggota pejuang Kemerdekaan Korea Selatan,  Park Moo-young (Song Joong-ki) diperintahkan menyusup ke pulau tersebut untuk menyelamatkan Yoon Hak-cheol (Lee Geung-young), yang merupakan salah satu orang penting di Korea Selatan yang ditangkap dan kemudian diasingkan ke pulau tersebut.

Sulit Ditebak

Niat Park Moo-young untuk menyelamatkan Yoon berubah karena dia menyadari ada yang mencurigakan dari Yoon, hingga akhirnya dia memilih memimpin ratusan orang Korea yang ada di Pulau tersebut. Mereka berjuang untuk keluar dari pulau yang disebut sebagai Battleship Island itu. 

Alur cerita yang tak mudah ditebak, serta akting dari para bintang utamanya yang memukau, ditambah bonus bagi penggemar Song Joong Ki ataupun So Ji Sub, penonton tidak akan kecewa melihat film ini. 

Terlebih adanya fakta bahwa film ini merupakan film berbiaya produksi terbesar di Korea Selatan karena penciptaan lokasi yang begitu mirip dengan pulau Hashima, tak heran jika film ini sangat menakjubkan.

Dalam premier film yang digelar semalam, 9 Agustus 2017, Ryoo Seung-wan, sutradara film ini bahkan mengakui mungkin dia tidak akan bisa membuat film seperti ini lagi dalam waktu dekat. Film berdurasi 132 menit ini sendiri mulai tayang di bioskop jaringan CGV pada 16 Agustus 2017. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya