Harapan Kemerdekaan dari Para Pemain Warkop

Warkop DKI Reborn
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Komedian legendaris Indro Warkop turut merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Festival Tahunan Kalimalang, Jakarta. Dia  mengatakan bahwa Indonesia sepatutnya dapat kembali menguatkan ikatan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, seperti tujuan para pahlawan.

Khawatir Warkopi Kena Pidana, Indro Warkop Pilih Diam

Ia menyuarakan NKRI harga mati, dengan berpegang pada Pancasila. "Saya punya keyakinan kalau kita punya kekuatan bersama yang kuat banget, ditambah kekayaan negeri kita, kita akan jadi negara superpower," ujar Indro saat ditemui di Kalimalang pada Kamis, 17 Agustus 2017.

Lantas, Indro yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti upacara bendera di Istana Negara mengaku terkesan dengan suasana di sana yang menggambarkan kesatuan, dan diikuti oleh berbagai suku di Indonesia.

Masalah dengan Warkopi, Indro Warkop Tegaskan Bukan Soal Wajah

"Orang Badui masih tidak pakai sepatu atau sandal, alas, ada empat orang. Mereka perwakilan masuk ke istana, keren banget," katanya.

Lalu, ia juga terkesan dengan sikap sederhana Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang mengenakan pakaian khas Dayak. "Bu Susi keren banget pakai pakaian dayak motret-motret keliling-keliling. Keren banget, cair banget," katanya.

Lomba Virtual di Rumah Berhadiah Keren dari Ecohome

Sementara, aktor Vino G Bastian yang memerankan Kasiono di Warkop DKI Reborn, meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu kontroversi yang bertujuan memecah belah.

"Kita anak muda harus isi kegiatan hari-hari dengan berkarya positif. Dan yang paling penting kita semua bersatu untuk semua bahagia," ucapnya. (one)

Presiden Jokowi usai prosesi penyatuan tanah dan air di IKN Nusantara

Jokowi Ungkap Rencana Upacara HUT RI Tahun 2024 di IKN Nusantara

Presiden Jokowi menerima usulan dari para menteri agar upacara HUT RI 17 Agustus tahun 2024 digelar di IKN Nusantara

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022